Penuhi panggilan KPK, Ade Raharja umbar senyum

Penulis : user | Kamis, 26 Juni 2014 - 15:30 WIB

Ade Raharja / Merdeka

Beritariau.com - Mantan Deputi Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ade Raharja, siang ini muncul memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek P3SON Hambalang. Tetapi, dia enggan bicara banyak ketika dicecar ihwal dugaan keterlibatannya dalam kasus itu.

Pantauan merdeka.com di KPK, Ade tiba sekitar pukul 14.23 WIB. Sosoknya langsung dikenali dan diburu awak media. Tetapi, Ade yang datang dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang itu irit bicara.

"Nanti saja," kata Ade sembari tersenyum kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/6).

Ade langsung masuk menuju ruang tunggu dan mendaftarkan diri. Tidak sampai lima menit duduk menunggu, dia langsung dijemput oleh salah satu penyidik dan dibawa naik ke ruang pemeriksaan. Dia bakal diperiksa sebagai saksi tersangka MS (Machfud Suroso).

Dalam persidangan mantan Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mokhamad Noor, terungkap fakta diduga ada permainan antara Machfud sebagai Direktur PT Dutasari Citra Laras dan Ade. Hal itu tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan saksi Muhammad Arief Taufiqurrahman. Dia merupakan manajer pemasaran PT Adhi Karya.

Dalam BAP Arief, dia menyebutkan pernah dipanggil ke ruangan Teuku Bagus. Ternyata di dalam ruangan itu sudah ada Machfud dan Komisaris PT Metaphora Solusi Global, Muhammad Arifin.

Dalam percakapan di ruangan itu, Teuku Bagus meminta solusi kepada Machfud supaya kasus Hambalang tidak naik ke tahap penyidikan. Dalam pertemuan itu, Arief mengaku mendengar Machfud menyatakan, "Tenang saja, siapkan saja Rp 2 miliar. Kita punya teman di dalam. Ade Rahardja."

Sumber : Merdeka

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

    Komentar Via Facebook :