Jambret Beraksi di Inhil, Emas 1,5 Kg dan Uang 35 Juta Disikat

Penulis : user | Jumat, 07 November 2014 - 20:29 WIB

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Para pelaku perampokan dengan cara menjambret, kini mencari sasaran di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Tak tanggung-tanggung, 3 penjambret beraksi di Desa Belanta Raya, Kecamatan Gaung Inhil dan berhasil menggondil harta benda korban, berupa uang tunai dan emas dengan total kerugian sebesar Rp 805 Juta.

"Laporan tertulis sudah diterima Polda. Saat ini, penyidik di Polres Inhil sedang mengumpulkan bukti petunjuk," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jum'at (7/11/14).

Sebagai langkah penyelidikan, korban sudah diperiksa untuk dimintai keterangannya. Ia diminta penyidik untuk mencerikan ciri-ciri pelaku, guna mempermudah penangkapan pelaku.

Diterangkan Guntur, kejadian berawal sewaktu korban bernama Fikri (35) diminta kerabatnya, H Marzuki (43), agar menjualkan emas seberat 1,5 Kilogram ke pasar di Jalan H Homan, di desa tersebut.

Emas ini, lalu disimpan Fikri didalam sebuah tas, dimana di dalamnya juga terdapat uang tunai Rp 35 Juta. Dalam perjalanan, tanpa sadar korban sudah diikuti korban memakai sepeda motor.

Di lokasi itu, Fikri dihampiri pelaku dan didorong hingga terjatuh. Kemudian, para pelaku merampas tas milik korban dan segera kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Korban yang tak berdaya, terpaksa merelakan tas itu dibawa kabur. Ia pun berteriak meminta pertolongan warga. Namun pelaku sudah berhasil kabur meninggalkan lokasi. Usai peristiwa itu, korban melaporkannya ke polisi.

Atas peristiwa ini, korban Marzuki mengalami kerugian materi sekitar total Rp 35 Juta, serta emas seberat 1,5 Kilogram dengan taksiran senilai Rp 805 Juta. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :