Wujud Peduli, PT SPS Yamaha dan PKS Indo Makmur kirim Bantuan

Manajemen Dealer Motor Yamaha PT SPS Serahkan Bantuan pada Korban Banjir | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohul - Melihat musibah banjir yang belum surut di wilayahnya, Forum Kepedulian Masyarakat Kecamatan Rambah Hilir (FKMK - RH) menggandeng sejumlah perusahaan melaksanakan misi sosial kemanusiaan. Organisasi yang baru dibentuk ini, langsung bergerak tanpa dikomando.

Sebuah perusahaan dealer sepeda motor Yamaha yaitu PT Surya Putra Sumatera (SPS) Yamaha cabang Rohul, berhasil digandeng dan turut menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Rambah Hilir Tengah.

Sejumlah bantuan berupa makanan siap saji seperti mie instan, susu kaleng, air mineral dan beras, senilai total sebesar Rp10 Juta dibagikan SPS Yamaha dilokasi itu.

Aksi kemanusiaan itu, berawal dari adanya permohonan FKMK-RH kepada SPS Yamaha cabang Rohul untuk membantu korban banjir dan ternyata dipenuhi. Dan penyerahan bantuan itu, disaksikan langsung oleh ketua RT setempat dan sejumlah pengurus FKM.

"Bantuan yang kita berikan sesuai apa yang diibutuhkan korban banjir saat ini," ujar Kepala Cabang SPS Yamaha Rohul Hary Yaswin, (19/11/14).

Selain ke SPS Yamaha, FKMK-RH juga meminta bantuan kepada pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Indo Makmur yang beroperasi di Desa Surau Tinggi Kecamatan Rambah Hilir. Bantuan berupa sembako itu disalurkan ke Desa Sei Dua Indah yang merupakan korban banjir.

Terkait ini, salah seorang korban banjir yang menerima bantuan, Elvi Sukaisih menyatakan rasa terima kasihnya. Menurutnya, bantuan itu memang dibutuhkan melihat kondisi warga yang selama tiga hari masih terendam banjir dan belum menerima bantuan dari pihak manapun termasuk dari pemda. [cp]