Kades Bagan Batu Barat di Rohil soroti sejumlah Perusahaan

Penulis : user | Sabtu, 22 November 2014 - 16:09 WIB

Kepala Desa Bagan Batu Barat di Rohil Soroti Ganda Bakti Sinambela | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Rohil - Sebagai desa yang baru dimekarkan dan diresmikan oleh Sekdakab Rokan Hilir (Rohil), rencana awal yang akan dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Bagan Batu Barat yang juga baru dilantik oleh Sekdakab Rohil juga, adalah menata tata ruang wilayah.

Demikian hal itu dikatakan oleh Kades/Penghulu Bagan Batu Barat, Ganda Bakti Sinambela kepada Beritariau.com, Sabtu (22/11/14 di ruang kerjanya. Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan guna memantapkan aset aset yang terdapat di desa baru itu.

"Sebagai langkah awal kerja kita ini, adalah menata tata ruang wilayah kita ini. Karena, dusun kita sudah terbagi menjadi tiga, yakni Dusun Sukarukun, Dusun Simpang Martabak, dan Dusun Kampung Lalang. Sedangkan Rukun Warga (RW) berjumlah 8, dan Rukun Tetangga (RT) yang kini sudah terdata sebanyak 29. Dan itu semua wilayahnya perlu kita tata tapal batasnya," kata Ganda Bakti.

Setelah itu semua sudah selesai, sebut pria yang akrab disapa Bang Ganda, pihaknya akan melakukan pendataan jumlah warga yang masuk dan bermukim di wilayah dipimpinnya itu.

"Selanjutnya kita menginventarisasi berapa jumlah warga yang ada yang tercatat di desa kita ini," ujarnya.

Disamping pihaknya mendata warga di desanya itu, Ganda beserta aparatur desa itu akan mendata ada berapa pengusaha dan perusahaan yang beroperasi dan bermukim di desa itu.

"Itu kita lakukan juga karena, kita ingin mengetahui sejauh mana kontribusinya terhadap desa dan masyarakat sekitar desa yang kita cintai ini," jelasnya.

Adapun lanjut Ganda lagi, untuk menyusun semua yang sudah diagendakannya itu, dirinya akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan para perangkat desa untuk membahas pekerjaan yang sudah menanti.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, hari Senin (24/11/14) besok kita rapat di kantor baru kita ini," tutupnya. [bm]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :