Terbanyak di Rokan Hilir

Lagi, Satelit Temukan 273 Titik Api di Riau

Titik Api Potensi Kebakaran di Riau - mongabay.com | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Pantauan satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  Hotspot (titik panas) pada Senin (21/07/2014) pukul 05.00 Wib menemukan
570 titik panas di Pulau Sumatera, dan 417 titik panas di Riau.

"Dari 417 titik panas di Riau, terdapat 273 titik api diantaranya, ini meningkat dari hari sebelumnya," ujar kepala Bidang Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat, Agus Wibowo.

417 titik panas di Riau tersebut, kata Agus, diantaranya tersebar di Kabupaten Bengkalis ada 27 titik panas, di kabupaten Kepulauan Meranti terdapat 1 titik panas, di kabupaten Kampar 9 titik panas, di Kotamadya Dumai 6 titik panas, di Kabupaten Kuansing 5 titik, di Kabupaten Pelalawan 9 titik.

Sementara di kabupaten Rohul terdapat 21 titik panas, kabupaten Siak 6 titik, kabupaten Inhil 4 titik, dan kabupaten Inhu 2 titik. "Sedangkan di kabupaten Rohil terdapat 327 titik panas, daerah ini paling banyak titik panasnya," kata Agus.

Sementara itu, dari 417 titik panas, terdapat 273 titik api. Yang tersebar di kabupaten Bengkalis 14 titik api, di kabupaten Kampar 4 titik api, kotamadya Dumai 3 titik api, kabupaten Kuansing 3 titik api, kabupaten Pelalawan 2 titik api, kabupaten Rohul 17 titik api, kabupaten Siak 4 titik api.

"Kabupaten Rohil masih daerah terbanyak, yakni terdapat 223 titik api," terang Agus.

Untuk cuaca di Riau, BMKG memantau pada umumnya hari ini cuaca cerah, peluang hujan  di prakirakan sangat minim di Wilayah Riau.

"Sedangkan jarak pandang (Visibility) tanggal di Kota Pekanbaru  8 Km, di Pelalawan 5 Km, di Rengat 4 Km, di Dumai 6 Km," pungkas Agus. [pan]

Tags :# hukum