Pemda Rohil tuding PKL penyebab kemacetan di Bagan Batu

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Bagan Batu - Kemacetan dan kesemrawutan di Kota Bagan Batu bukan hanya disebabkan oleh parkir, tapi akibat banyak faktor, salah satunya adalah Pedagang Kaki Lima yang menggelar dagangannya persis di sepanjang jalan jenderal Sudirman Bagan Batu.

Menurut Kepala UPTD Perhubungan Kecamatan Bagan Sinembah M Yusuf kepada wartawan, Selasa (27/01/15), para pedagang kaki lima yang berjualan di badan Jalan membuat lahan parkir menjadi sempit.

"Yang mengakibatkan kemacetan di Bagan Batu itu adalah PKL, bukan parkir. Hal ini, disebabkan lahan parkir di pakai untuk berjualan para PKL," katanya.

Dijelaskannya, untuk meminimalisir kemacetan di Pasar Lama, pihaknya juga telah membuat posko guna mengatur parkir yang dianggap sering terjadi kemacetan.

"Padahal kalau dilihat secara kasat mata, lahan yang dipakai untuk para pedagang PKL tersebut merupakan lahan parkir, artinya bukan parkir yang menjadi penyebab kemacetan di Baganbatu ini," tukasnya.

Ia juga berharap agar dinas terkait yang menangani para PKL yang berjualan di badan Jalan agar ditertibkan. Untuk mengatasi kemacetan ini, ia meminta kerjasama semua pihak terkait agar dapat tertib semua. Namun itu, smua tentunya sarana dan prasarana untuk PKL juga harus disiapkan.

"Disini kita ingin menyelesaikan masalah,bukan mencari masalah," beber Yusuf.

Ketika disinggung terkait bongkar muat barang di tengah kota, Yusuf kembali menjelaskan bahwa, untuk saat ini terminal barang belum selesai dikerjakan.

"Di tahun 2015 ini mudah-mudahan terminal barang yang ada di perbatasan dapat segera di bangun, guna mengurangi kesemrawutan dan kemacetan di Kota Baganbatu," pungkasnya. [bim]

Tags :# politik