Sejak Januari, 242 lahan di Riau terbakar

Penulis : user | Jumat, 27 Februari 2015 - 08:18 WIB

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Pekanbaru - Kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Riau kian menjalar. Polda Riau mencatat, jumlah lahan yang terbakar sejak Januari hingga Februari 2015 mencapai 242 Hektar. Terluas di kabupaten Bengkalis, yakni 173 hektar.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Kamis (26/2) mengatakan, jumlahan lahan yang terbakar meningkat dari bulan Januari.

"Pada Januari, luas lahan yang terbakar mencapai 28,3 Hektar, yang didominasi Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhil. Memasuki awal Februari 2015, kebakaran lahan mencapai sekitar 214 Hektar," ujar Guntur.

Baik Januari maupun Februari, lahan paling luas terbakar yakni di kabupaten Bengkalis. Disusul kabupaten Pelalawan dan daerah lainnya.

"Dari total lahan itu, semuanya sudah berhasil dipadamkan, baik oleh Kepolisian, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya," kata Guntur.

Guntur menambahkan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bekerjasama dengan pihak terkait untuk bersama melakukan pemadaman agar kebakaran tidak meluas.

"Kita bergerak menurunkan anggota pada jajaran Polres dan Polsek setempat untuk segera melakukan pemadaman. Alhamdulillah, dari luas lahan tersebut, seluruhnya sudah dipadamkan," pungkasnya.

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :