KPU Rohil Mulai Wawancara Calon Anggota PPK

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Bagansiapiapi - Jelang pemilihan umum kepala daerah yang akan diselenggarakan secara serentak pada 09 Desember 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Rokan Hilir tengah disibukkan dengan persiapan segala sesuatu yang  terkait pelaksanaan Pemilukada tersebut.

Pada awal pekan ini, di sekretariat KPU Rokan Hilir tengah menggelar seleksi dan wawancara untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Seleksi ini diikuti oleh setidaknya 121 orang calon anggota PPK yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Yah, kita sedang melaksanakan tahapan seleksi wawancara calon anggota PPK yang merupakan tahapan akhir sebelum pengumuman kelulusan calon anggota PPK," ujar Komisioner KPU Rohil Kasmer Dahlan kepada wartawan, Senin (11/5/15) kemarin di sela- sela agenda kerja yang melaksanakan seleksi wawancara di sekretariat KPU Rohil.

Lanjut Kasmer, dirinya berpesan kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang terpilih nantinya, agar dapat melaksanakan tahapan demi tahapan pilkada Rohil. "Apalagi karena pilkada ini bukan lagi hanya agenda daerah, tetapi ini sudah menjadi agenda nasional, jadi harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Dari data yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa pengumuman kelulusan anggota PPK akan dilaksanakan antara tanggal 13 Mei 2015 hingga tanggal 14 Mei 2015, sementara pelaksanaan pelantikan akan digelar antara tanggal 15 Mei 2015 hingga 18 Mei 2015. [bim]