Hari Pertama Puasa, Warung Makan di Bagan Banyak yang Tutup

Penulis : user | Kamis, 18 Juni 2015 - 20:28 WIB

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Bagan Batu - Puasa di hari pertama, aktivitas warga di Bagan Batu tidak seramai pada hari-hari sebelumnya. Hal ini terlihat dari sejumlah warung nasi dan lapak pedagang makanan lainnya terlihat tutup.

Pantauan Beritariau.com, Kamis (18/6) di sepanjang Jalan Sudirman, Km 1 daerah Kampit tampak sejumlah warung makan dan kios-kios yang biasanya buka kini terlihat ditutup. Sehingga suasana lengang dan sepi. Paling hanya terlihat beberapa penjual tas, baju dan bunga yang tetap membuka lapaknya.

Ani (47), salah satu pedagang warung makan tampak sedang membersihkan tempatnya berjualan. Ia mengungkapkan sengaja menutup warung nasinya agar dapat melaksanakan ibadah puasa tahun ini bisa lebih khusyuk.

"Biar bisa tadarus pada malam  harinya, ya agar puasanya bisa lebih afdol," ungkapnya.

Ani juga mengaku bahwa belum tahu pasti sampai kapan warungnya akan dibuka kembali untuk berjualan. "Belum tau kapan lagi buka, tapi rasa rasanya sih selama puasa ini saya tutup total," kata Ani.

Diketahui sebelumnya di seputaran wilayah kampit ini merupakan tempat dimana warung-warung dan kios yang menjajakan makanan maupun camilan di sepanjang kiri kanan jalan, tepatnya di Km 1 Jalan  Jenderal Sudirman Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sunnah, Kabupaten Rokan Hilir. [bim]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :