74 Pembalap se-Riau Adu Kebolehan di Motorcross dan Grasstrack 2015

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Seberida - Sebanyak 74 pembalap (crosser) dari berbagai kabupaten/kota se-Riau saling beradu dan unjuk kebolehan di kejuaraan Motorcross dan Grasstrack 2015 Seberida. Acara yang dilaksanakan di Sirkuit Kulim Tujuh Belilas Kecamatan Seberida, Rabu (22/7/15) ini dibuka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE.

Kejuaraan yang diikuti crosser dari berbagai daerah di Provinsi Riau ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun di Kecamatan Seberida. Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan Motorcross & Grasstrack 2015, Imron Budiono mengungkapkan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 hingga 23 Juli 2015.

Sedangkan kelas yang diperlombakan diantaranya sport & trail, bebek 4 tak senior, bebek 2 tak & 4 tak junior Riau, bebek standar pemula, campuran pemula Riau, campuran open, campuran lokal Inhu dan Inhil dan special engine 250 CC terbuka.

Turut mendampingi Bupati membuka kejuaraan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Asriyan MSi, Kepala Disporabudsata Inhu Drs Armansyah, Kadispenda Inhu Arif Fadillah, Camat Seberida Triatno, Anggota DPRD Inhu Samsudin dan Agus Sugiono, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Seberida serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyambut baik dilaksanakan kejuaraan Motorcross & Grasstrack 2015 di Sirkuit Kulim Tujuh Kecamatan Seberida. Apalagi kejuaraan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun.

Bupati juga berharap kejuaraan ini dapat melahirkan pembalap-pembalap professional, khususnya di Kabupaten Inhu yang mampu berprestasi di tingkat Provinsi Riau dan nasional. “Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahun karena bisa menjadi salah satu alternative hiburan bagi masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1436 H kepada seluruh pembalap dan masyarakat yang hadir dan memberikan bantuan senilai Rp 15 juta kepada panitia kejuaraan. [*]