AKNP Kirim Dua Instruktur untuk Upgrade Ilmu Bahasa Perancis

Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Pangkalan Kerinci - Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan para instruktur Bahasa Perancis serta memperkaya metode dan teknik pengajaran, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) mengirimkan dua wakilnya untuk upgrade kemampuan di Institut Perancis Indonesia di Jogyakarta.

Agenda yang berlangsung pada tanggal 24-28 Agustus lalu diikuti oleh dua orang penanggung jawab Program Warung Perancis di AKNP.

Keduanya yaitu Rika Resmi selaku penanggung jawab program dan Any Roro Sukapti SPd selaku instruktur Bahasa Perancis.

"Ya, dari sejumlah Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang ada di Riau ini, cuma dari kita saja yang mengirimkan perwakilan dalam pelatihan itu. Jadi bisa dikatakan kita adalah perwakilan dari Riau karena pelatihan in diikuti oleh seluruh perwakilan Warung Prancis di Indonesia yang bekerjasama dengan kedutaan besar Prancis Jakarta," terang Direktur AKNP Mukhtarius SPd MPd, pada beritariau.com, Jum'at (4/9/2015).

Mukhtarius menjelaskan, pelatihan bertema "Programme de formation pour les jeunes professeur 2015" bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para instruktur bahasa prancis serta memperkaya metode dan teknik pengajaran untuk lembaga maupun kampus-kampus yang bekerjasama dengan kedutaan prancis.

"Sehingga diharapkan pasca pelatihan ini, Bahasa Perancis bisa lebih ditingkatkan lagi pemakaiannya dalam suatu lembaga atau kampus," terangnya. [ip]