Wartawan Dilarang Meliput Perundingan

Pijat Delta SPA Pekanbaru Dirazia, Petugas vs Karyawan Saling Dorong

Penulis : user | Jumat, 22 Agustus 2014 - 18:29 WIB

Ilustrasi Pijat alias Massage | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Tempat pijat dan refleksi Delta SPA, yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Komplek Perkantoran Puri Nangka Sari, dirazia Jum'at siang (22/08/2014) setelah sebelumya ada laporan bahwa SPA tersebut sudah menyimpang aturan dan terindikasi menyediakan layanan "plus-plus".


Petugas Gabungan Usai Melakukan Razia di Delta SPA | Beritariau.com 2014

Aparat gabungan dari unsur Satpol PP Pekanbaru dan TNI, mulai melakukan razia sejak pukul 14:00 WIB, mendapat perlawanan dari pihak Delta SPA. Pasalnya, saat petugas mencoba masuk untuk melihat langsung kondisi pelayanan di SPA, beberapa karyawan menghalangi dengan cara menutup pintu masuk areal SPA.

"Kalau ada masalah tunggu saja Humas kami datang pak, di dalam sedang ada pengunjung," kata karyawan Delta SPA, sambil berbaris menghalangi pintu.

Sontak hal tersebut membuat Kasi PPNS Satpol PP Pekanbaru, Ahmad Junaidy, merasa geram.

"Hey, kalian jangan menghalang-halangi ya. Kami ada surat perintah tugas," cetus dia.

Aksi saling dorong-mendorong pun tak terelakkan antara petugas dengan karyawan Delta SPA. Selang beberapa menit bersitegang, pihak petugas akhirnya menyepakati untuk menanti Humas Delta SPA di ruangan loby gedung. Namun setelah hampir satu jam menanti, petugas kembali mencoba memasuki ruangan SPA, untuk memastikan laporan penyalahgunaan izin pijat sehat.

Namun lagi-lagi tindakan petugas dihalangi para karyawan Delta SPA. Untuk kedua kalinya petugas terlibat aksi dorong-mendorong dengan karyawan. Akhirnya Humas Dleta SPA tiba di lokasi, dan mengajak pihak Satpol untuk berunding di ruangan tertentu.

Pantauan Beritariau.com di lokasi, beberapa awak media dilarang untuk meliput jalannya perundingan itu.

"Kita sudah cek izinnya. Ternyata sedang diurus. Dan memang izin SPA ini sudah mati setahun yang lalu," ujar Junaidy usai bertemu Humas Delta SPA.


Kasi PPNS Satpol PP Pekanbaru, Junaidy | Beritariau.com 2014

Ia juga mengatakan, pihaknya kesulitan untuk melihat kondisi yang terjadi di tiap-tiap ruangan SPA.

"Saat saya cek door to door (pintu ke pintu, red) itu tidak kelihatan. Tapi ini pihak kami akan pantau terus aktivitas di Delta SPA ini," tegasnya.

Sementara itu, Andi, yang mengaku sebagai Humas Delta SPA menyebut pihaknya tidak melarang kedatangan aparat untuk menjalankan tugas. Namun katanya, kedatangan ini turut membuat takut pengunjung.


Andi, Humas Delta SPA | Beritariau.com 2014

"Saya menghargai kedatangan bapak-bapak petugas tadi. Namun ya, kalau ribut-ribut itu hal yang biasalah. Kawan-kawan harap maklum ya," ulasnya.

Untuk Delta SPA tersebut, menurut petugas akan terus dipantau aktivitasnya, sambil dilakukan pengecekan terhadap izin yang diberikan. Mana kala suatu saat ditemukan adanya pelayanan yang menyimpang, Delta SPA akan disegel. [nof]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :