Gaul

3 Cara Periksa Pacar Berbohong

| Beritariau.com 2014

Beritariau.com - Gemas banget deh, kalau pacar mulai kasih banyak alasan saat kita mencurigainya. Apalagi kalau kita nggak bisa membedakan mana yang bohong dan jujur. Nah, ini dia cara jitu mendeteksi kebohongan pacar.

Lihat Matanya
Katanya, kejujuran seseorang terlihat dari matanya, terutama bagian pupil atau biji matanya. Seseorang yang pupilnya bergerak-gerak saat bicara memiliki kadar kebohongan lebih besar daripada yang tidak bergerak-gerak.

How to execute
Jangan ajak bicara saat pacar lagi melakukan kegiatan lain. Kita harus ngobrol empat mata. Jadi, pacar juga fokus dalam menjelaskan. Tapi jangan memandang curiga, ya. Tatapan kita harus tetap santai dan bikin pacar nyaman untuk berbicara.

Minta Dia Mengulangnya
Pernah nonton film-film detektif? Biasanya, si detektif akan mengulang pertanyaan yang sama dengan cara yang berbeda. Soalnya, ini bisa membuktikan konsistensi dan kebenaran jawaban seseorang.

How to execute
Meskipun bukan detektif, kita tetap bisa mendeteksi kebohongannya, kok. Saat ia selesai menjelaskan, coba minta ia untuk mengulanginya. Mungkin kita bisa berpura-pura nggak mendengarnya. Nah, tinggal dicocokkan deh, jawaban pertama dan kedua.

Perhatikan Gerak Tubuhnya
Seseorang yang sedang berbohong biasanya akan menghela napas secara tiba-tiba, sering berganti posisi, ataupun menggoyangkan anggota tubuhnya. Soalnya, sudah jadi sifat alami manusia untuk merasa nggak enak saat berbohong.

How to execute
Coba untuk berbicara dengan jarak yang nggak terlalu jauh dan punya ruang untuk bergerak. Misalnya di kantin atau kelas. Cari tempat yang nyaman untuk berbicara. Jadi, kita bisa melihat jelas bagaimana gerak gerik tubuhnya.

Ingat!
Pastikan saat mau berdiskusi, kita memang mencari tahu apakah pacar bohong atau nggak. Bukan berarti sebelum ngobrol kita sudah menuduhnya berbohong. Jadi, jangan curiga berlebihan ya. Selamat mendeteksi kebohongan pacar! [red/gadis]

Tags :# hiburan