Pencuri Belasan Gadget di Asrama Yapim Berhasil Dibekuk Polisi

Ilustrasi | Beritariau.com 2015

Beritariau.com, Bagan Sinembah - Pelaku pencurian gadget di asrama siswa/siswi yayasan Sekolah Yapim Bagan Batu akhirnya dibekuk polisi. Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma SH Sik, Jumat (27/11) mengatakan penangkapan itu berhasil dilakukan pada sehari sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, pelaku berinisial RS (26) warga Simpang Martabak. Ia melakukan aksi pencurian pada Selasa (17/11/15) dini hari, sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam aksinya di asrama siswa/siswi yayasan sekolah Yapim Jalan Lancang Kuning (Ring Road) Kepenghuluan Bagan Batu, RS berhasil membawa sejumlah gadget sebanyak lima unit Laptop dan 11 telepon genggam.

"Ada tiga Merk Acer, satu Merk Asus dan satu Merk Dell. Dan untuk 11 telepon genggam ada empat Merk Nokia, satu Merk BlackBerry, empat Merk Oppo, satu Merk Samsung dan satu Tablet merk Cyrus," rinci Kompol Dody.

Saat dibekuk petugas di rumah RS, petugas ikut menyita barang bukti berupa satu buah Blackberry Bold, satu buah BlackBerry Curve dan satu HP Nokia.

Kasus pun dikembangkan dan polisi kembali menangkap tersangka penadah SBR (20) di Kepenghuluan Bahtera Makmur. Di tangan SBS, polisi mendapatkan barang bukti satu HP Samsung dan satu buah HP Nokia.

"Sementara kasus masih dikembangkan. Karena dari laporan jumlah barang yang dicuri sebagian sudah dijual," pungkas Dody. [bim]