Miliki 3.500 Nasabah Sejak April 2011

Buka Rekening di BJB Pekanbaru, Gratis Nonton Transformers

Penulis : user | Minggu, 06 Juli 2014 - 18:46 WIB

Karyawan Bank BJB Melayani Pembukaan Nasabah Program 'BJB Wide Screen' | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru  - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) meraih dana segar sebesar Rp1,5 Milyar dari nasabah baru, melalui program nonton bareng gratis film "Transformers Age of Extinction", di bioskop XXI Mal Ciputra, Pekanbaru, Sabtu (05/07/2014).

Kepala Pimpinan Cabang Bank BJB Pekanbaru, Dani Sutarman, mengatakan, pihaknya menargetkan 280 orang nasabah membuka rekening baru dengan total dana Rp1,5 Milyar.

"Dari sejak promo dilakukan pada akhir Mei, sampai sekarang masih banyak yang peminatnya," kata Dani di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Menurut Dani, warga yang ingin mengikuti program nonton gratis bernama "BJB WideSCREEN" itu, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp100 ribu untuk pembukaan rekening baru di BJB Pekanbaru. "Nasabah baru langsung mendapatkan gratis satu tiket nonton film "Transformers", satu popcorn dan suvenir," serunya.

Dani mengaku optimis, acara tersebut akan bisa mendongkrak jumlah nasabah dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru. "Sejak BJB berdiri di Pekanbaru pada April 2011, sudah ada 3.500 nasabah dengan Dpk sekitar Rp250 miliar yang terdiri dana giro, tabungan, dan yang paling banyak deposito," kata Dia.

Sementara itu, Senior Vice President BJB, Agus Mulyana, mengatakan program nonton gratis "BJB WideSCREEN" merupakan strategi jitu yang sudah diterapkan sebanyak 15 kali selama dua tahun terakhir, untuk menjaring nasabah baru sambil memberikan berbagai bonus.

"Program ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 secara berkelanjutan di seluruh jaringan kantor Bank BJB di wilayah Indonesia, dan di Pekanbaru ini merupakan penyelenggaran ke 15 kali dengan tiket nonton yang dikeluarkan sebanyak 500 tiket," ujar Agus.

Agus menambahkan, program ini tentunya berhasil mendorong produk tabungan Bank BJB sekaligus merangkul nasabah melalui peningkatan NOA (number of account) dan DPK, khususnya dana yang berbiaya murah sesuai strategi korporasi untuk menekan "cost of fund".

Ia menjelaskan, secara keseluruhan pencapaian kinerja Bank BJB pada triwulan I-2014 dalam pencapaian aset mencapai Rp78,9 triliun, atau naik 15,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy). Total DPK mencapai Rp61,5 triliun, atau naik 26,5 persen (yoy), dan total kredit mencapai Rp45,5 triliun yang juga naik 20,3 persen.

"Kredit tersebut terdiri dari kredit konsumer sebesar Rp29,9 triliun (65 persen), dari total kredit yang disalurkan dengan tingkat kredit bermasalah atau NPL (nonperforming loan) hanya 0,11 persen. Sedangkan laba mencapai sekitar Rp326 miliar," ujar Agus. [pan]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :