Mobil tak dikunci, barang berharga warga Inhu lesap saat di Kandis Siak

ilustrasi/net

Beritariau.com, Pekanbaru - ‎Mesia Br Manurung (36), seorang bidan warga Perum PT Mega Nusa, Desa Bandar Padang, Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu, menjadi korban maling. Tas di dalam mobil yang diparkirkan di depan toko dalam keadaan pintu mobil tertutup tetapi tidak terkunci.

"‎Tas korban yang berisikan uang tunai Rp 3 juta, 2 gelang emas, 1 cincin emas, kalung dan liontin, sepasang anting-anting berlian, 1 unit handphone merk Asus, serta dompet yang berisikan KTP, ATM, SIM A dan C serta STNK raib dicuri maling," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, ‎Selasa (26/01/16).

‎Peristiwa pencurian itu sendiri dialami korban di Jalan KM 78 Kandis, Kabupaten Siak. Saat itu korban bersama rekannya, Rio Candra Silaen (32) dengan menggunakan mobil Senin (25/1), berniat akan pergi berbelanja kebutuhan sembako di sebuah toko di tempat kejadian perkara (TKP).‎

Atas kejadian itu, dengan ditemani rekan kerjanya, Mesia lalu melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya ke Polsek Kandis, berharap polisi dapat mengungkap pelakunya.

"‎Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan. Korban serta sejumlah saksi yang ada dilokasi kejadian juga telah dimintai keterangannya," ujar Guntur.

‎Guntur menghimbau, kepada masyarakat dimintai untuk waspada dan tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraannya. "Carilah tempat parkir yang ada juru parkirnya, dan jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan, sehingga tidak memancing pelaku kejahatan," kata Guntur. [pan]‎