Jajanan Kuliner Khas Bangka

"Warung Kita" Tempat Mie Ayam Bangka Nongol di Pekanbaru, Cobain deh !

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Bosan dengan rasa mie ayam yang biasa dimakan ? Atau bingung nyari kuliner lainnya di Pekanbaru ? Mau nyoba yang baru ?

Nih, ada "Warung Kita", yang berlokasi di Jalan Lobak, Kelurahan Delima Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Disitu, disajikan mie ayam yang berbeda dari yang biasa anda cicipi. Yang pasti, bagi anda yang belom pernah nyoba gimana rasanya makanan ala daerah Bangka. Disinilah tempatnya.

Menu makanan dan minuman yang ada memang agak sedikit berbeda. "Mie Ayam Bangka", itu salah satunya.

Eits.. Nanti dulu. Jangan takut. Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat mencobanya. Dave (27) pengelola "Warung Kita" menjamin harganya sangat terjangkau. Bahkan bisa dijangkau oleh mahasiswa yang ngekos.

"Harganya dimulai dari 5 ribu hingga yang paling mahal 15 ribu. Sangat murah dan terjangkau untuk anak kos," kata Dave dengan jujur saat ditemui di TKP eh "Warung Kita", Sabtu (30/8/14).

Berbeda dengan yang biasa disajikan beberapa warung, mie ayam bangka sendiri memiliki tekstur yang khas. Biasanya, daging ayam disajikan dengan potongan yang relatif besar. Nah, disini daging ayamnya di cincang halus.

Kuahnya juga tak terlalu berminyak. Jadi lebih enak saat menyantapnya. Apalagi sayur yang disajikan masih segar. Uniknya, "Mie Ayam Bangka" ini ternyata tak memakai penyedap rasa sehingga rasa nya yang berbeda jadi ciri khas.

Jangan kaget, karena judulnya ada tulisan "Bangka" nya, selain "Mie Ayam Bangka", ini dia beberapa diantara menu nya ; Es Campur Bangka, Es Kacang Merah Bangka, Aneka Kerupuk khas Bangka.

Bagi anda yang ingin segera mencoba, anda tidak akan sulit menemukannya yakni di Jalan Lobak tepatnya disebelah Alfamart. Hanya berjarak 250 meter dari Simpang Empat (penghubung Jalan Delima, Jalan Lobak, Jalan Rajawali Sakti, dan Jalan Srikandi).

Kalo mau diantar langsung juga bisa, tapi lokasi yang terjangkau tentunya. Ini nih nomer layanannya 085265253111. Mau nyoba ? Ayo buruan.. [mar]