IMOPEC Jaring Pemain Film Lokal

Ssstt.. ! Film "Romantika Bus Trans Metro" Akan Hiasi Layar Kaca di Riau

Penulis : user | Senin, 01 September 2014 - 15:55 WIB

Ilustrasi Casting | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Adanya anggapan sulitnya menjadi bintang film jika tidak menjajal kota Jakarta sepertinya mulai pudar dari warga Pekanbaru.

Sebuah Film Televisi (FTV) bergenre romantis berjudul "Romantika Cinta Di Trans Metro", akan menghiasi layar kaca.

Film tersebut merupakan kerja sama sebuah komunitas penggiat film, Indie Movie Pekanbaru Comunity (IMOPEC) dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Rumah Produksi ZBX dan Selembayung Creative Production.

"Jadi bintang film tidaklah susah dan tidak harus ke Jakarta. Alhamdulillah, Komunitas kami diajak dengan rumah produksi dan dinas pariwisata menggarap FTV yang berjudul Romantika Cinta di Trans Metro Pekanbaru," ungkap Hakiki Ketua Komunitas IMOPEC, Minggu (31/8/14) di Pekanbaru.

Judul tersebut menyusul, FTV sebelum nya yang telah sukses dibesut IMOPEC yang berjudul "Sedetik Demi Sedetik", yang ditayangkan di stasiun tv lokal Riau. Tak mau berhenti berkarya, IMOPEC kembali mengasah kemampuan dengan menggarap FTV baru. Kali ini, film bergenre romantisme anak muda dijajal.

Film ini nantinya disutradarai oleh Otoy Witiyo. Otoy yang dikenal sebagai sutradara Film layar lebar seperti ; Bara di Negeri Hujan, Hell Dresser dan Janji Hati.

Saat ini, kru IMOPEC sedang menyeleksi warga Pekanbaru untuk menjadi bintang FTV. Untuk mencarinya, Hakiki dan tim IMOPEC membuka casting terbuka untuk mencari bibit baru dunia akting di Pekanbaru. [Baca : Putri Intan, Dara Cantik Pekanbaru Menangis Histeris di Dalam Kamar]

"Kita casting terbuka, tanpa dipungut biaya. Kita terima dari dari umur 6 tahun sampai 50 tahun," ujarnya.

Diakui pria yang akrab disapa Kiki ini, setelah melakukan pengumuman terbuka, antusiasme warga Pekanbaru begitu tinggi. Tercatat, lebih dari 100 orang telah mendaftar mulai dari anak kecil hingga orang tua.

"Semenjak kita buka dari hari Selasa kemarin hingga hari ini terakhir dan juga telah melakukan road show casting ke SMA 8 Pekanbaru, lebih dari 100 orang yang ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Terakhir, pria asal Dumai kelahiran tahun 1988 ini mengungkapkan, film ini akan menghiasi televisi pada 2 stasiun TV lokal di Riau.

Tujuan dari penggarapan ini sendiri, selaras dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru, yaitu mengkampanyekan agar masyarakat mau menggunakan bus Trans Metro Pekanbaru. [mar]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :