Juara 1 Piala Danone, 25 Siswa SD Inhu melaju ke Sumsel

Penulis : user | Senin, 08 Februari 2016 - 16:47 WIB

25 Siswi SD Tim Sepakbola Rengat Barat

Beritariau.com, ‎Inhu‎ - Bibit unggul dunia sepak bola lahir dari kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu. 25 siswa yang tergabung dalam 2 Tim sepak bola yakni Persatuan Sepakbola (PS) Rengat Barat berhasil menduduki juara 1 dalam Liga Danone di lapangan Stadion Universitas Riau (UR), kota Pekanbaru.

Sedangkan juara 2 dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Gempuri Rengat Barat. ‎Ke 25 siswa Sekolah Dasar (SD) Tim PS Rengat Barat dan SSB Gempuri ini merupakan hasil seleksi para Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bersama para guru olah raga. Mereka akan berangkat ke Palembang propinsi Sumatera Selatan mewakili Riau setelah menaklukan puluhan Tim sepak bola dari belasan kabupaten.

"Mereka hasil penyeleksian para guru olahraga hingga berhasil duduk sebagai juara 1 dan juara 2 setelah tanding di Pekanbaru, melawan tim sepakbola dari sekolah lain yang ada di beberapa kabupaten se Riau," ujar Manager Tim Sepak Bola Rengat Barat, Herman ‎Leeroth didampingi Suhartatik salah satu Kepala Sekolah, Senin (08/02/16).

Menurut Herman, tidak hanya PS Rengat Barat, anak-anak didik Sekolah Dasar dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Gempuri yang juga dari kecamatan Rengat Barat menduduki juara 2 se propinsi Riau cukup membanggakan bagi kabupaten Indragiri Hulu. Disusul juara 3 Tim Sepak Bola dari Siak, dan juara 4 Tim ‎SD dari Dumai.

"Alhamdulillah kita mendapat tropi dalam Liga Danone ini. Nantinya PS Rengat Barat dan Gempuri anak didik kita ini akan berangkat ke Palembang. Disana mereka tanding untuk Regional se Pulau Sumatera," kata Herman.

Jika nantinya PS Rengat Barat dan SSB Gempuri menang bertanding di Palembang, kedua tim ini akan dilanjutkan bertanding di Gelora Bung Karno, DKI Jakarta. Di sana kedua TIM dari kecamatan Rengat Barat ini akan diadu melawan ratusan Tim dari seluruh pelosok negeri Indonesia.

"Mudah-mudahan nanti kita menang di Palembang, selanjutnya ke Gelora Bung Karno di Jakarta. Itu cita-cita anak didik kita," terang Herman.

Dijelaskan Herman, dalam Tim PS Rengat Barat dan Tim SSB Gempuri terdiri dari 25 Siswa Sekolah Dasar yang menjadi pemain inti beserta cadangannya.

"Sebelum bertanding, mereka kita latih mental dan fisiknya. Tidak lupa kami berdoa supaya langkah anak didik kami selalu dilindungi Tuhan," harap Herman.

Tidak hanya tingkat Nasional, Herman berharap anak didiknya akan berangkat ke Perancis jika menang bertanding di DKI Jakarta. Di Perancis nanti, generasi penerus bangsa ini akan diadu melawan pemain sepak bola dari negara lain di dunia.

"Anak-anak kita ini usianya masih tergolong muda, antara 11 hingga 12 tahun. Namun mereka sudah bertanding skala nasional, Alhamdulillah. Mudah-mudahan akan bertanding untuk skala Internasional di Perancis jika menang di Jakarta," ucap Herman. [pan]‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :