Riau Memilih Presiden 2014

Antisipasi Kecurangan, Polisi Ikut Catat Perhitungan Suara di TPS

Penulis : user | Selasa, 08 Juli 2014 - 18:58 WIB

Seorang Personil Polisi Mengawal TPS Saat Pemili | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - tak hanya mengantisipasi tindak kecurangan pemilihan umum Presiden (Pilpres) besok (09/07/2014) saat pemungutan suara, bahkan, setelah penghitungan suara Polda Riau ikut mencatat hasil perhitungan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Catatan kepolisian akan membantu penyelidikan dan penyidikan, untuk kelancaran penyidikan, namun catatan kepolisian bukan berarti menjadi acuan KPU untu dijadikan data konkrit, hanya untuk kepentingan kepolisian aja," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (08/07/2014). Katanya, pencatatan hasil tersebut untuk antisipasi terjadinya perbedaan perhitungan.

Sementara itu, kata Guntur, sampai pada saat ini, tidak ada kejadian yang menonjol sebelum pilpres. Seluru kotak suara dari masing-masing kabupaten pun sudah ada di PPS. "Diupayakan hari ini sampai ke TPS semua. Setiap kantor desa minimal dijaga  3 personil polisi. Di kantor camat ada 6 personil," terang Guntur.

Petugas penjaga logistik pilpres dilakukan dengan cara pergantian shift untuk memaksimalkan pengawalan logistik dan kelancaran pesta demokrasi di Riau.

"Namun jika ada kekurangan surat suara, polisi akan menyarankan dan mengingatkan kepada KPU agar situasi yang aman tidak berubah menjadi pemicu konflik, kita bertugas mengawal dan mengamankan perjalanan pilpres," pungkas Guntur. [pan]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :