Hina Agama Islam di Facebook, ABG Rohil ini Harus Mendekam di Penjara

Penulis : user | Senin, 13 Juni 2016 - 21:04 WIB

ABG tersangka penistaan agama di Rohil

Beritariau.com, Palika - Diduga akibat berkomentar menghina agama Islam di salah satu grup di Facebook, Chandra Krismon, warga Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini terpaksa harus mendekam di sel penjara Mapolsek Palika, Minggu (12/6/16) kemarin.

Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis SIK melalui Kapolsek Palika AKP Kamir SH membenarkan adanya laporan masyarakat dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Palika atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Chandra Krismon di grup Facebook.

"Ya, guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka sudah kita amankan di Mapolsek," terang Kapolsek Palika.

Diketahui sebelumnya komentar Chandra Krismon di grup tersebut, ada foto yang menunjukkan puluhan orang islam yang sedang sholat dalam keaadaan sujud di tengah lapangan. Kemudian, di kolom komentar itulah Chandra Krismon mengeluarkan kata kotornya.

"Ini lha nmany orang islam g***. K****l sama kalian ancok," tulis Chandra Krismon.

Anak Baru Gede (ABG) yang masih dalam status pelajar SMA itu kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi.

Sementara itu, ketua FKUB Panipahan Abdul Rahman mengungkapkan dari hasil laporan ke polisi, motif pelaku mengaku hanya main-main dalam berkomentar di akun facebooknya.

Menurutnya tindakan Chandra Krismon itu sudah melakukan penistaan terhadap agama. Mereka meminta, agar Chandra Krismon diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Dia ngakunya enggak serius ngomongin itu, katanya cuma main-main aja. Tapi kami sudah serahkan ke polisi supaya ini diproses hukum," terangnya. [bim]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :