Komunitas Bukalapak Bagi-bagi 4.000 Takjil di Jalanan

Penulis : user | Minggu, 26 Juni 2016 - 23:35 WIB

aksi bagi-bagi takjil bersama komunitas bukalapak

Beritariau.com – Di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini, Komunitas Bukalapak taja bakti sosial yang dilakukan dengan cara bagi-bagi ribuan paket makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengguna jalan secara serentak di beberapa kota di Indonesia.

Diantaranya di Surabaya, Pantura, Semarang, Solo, Magelang, Pekanbaru, Banjarmasin, Medan, dan Batam. Di samping itu, Komunitas Bukalapak juga berbagi santunan kepada anak-anak yatim di wilayah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Semarang dan Bandung.

Jumlah takjil dan makanan yang dibagikan sangat beragam tergantung dari masing-masing kota. Setidaknya lebih dari 4000 paket takjil dibagikan di persimpangan jalan maupun di panti-panti asuham di 9 kota tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk terus meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar yang sedang menunaikan ibadah puasa, namun tidak sempat berbuka di rumah karena masih dalam perjalanan," ujar Rully, koordinator lapangan (korlap) Komunitas Bukalapak Solo sekaligus pencetus ide kegiatan ini.

Astari Laksmiwati, Community Manager Bukalapak mengatakan awalnya ide ini muncul dari Komunitas Solo, kemudian ketika kita lempar ke forum komunitas Bukalapak yang lebih besar, ternyata mendapat respon yang cukup positif. “Sebagian besar paket makanan yang dikumpulkan berasal dari sumbangan para anggota komunitas,” tambahnya.

Sementara di kantor Bukalapak sendiri di Jakarta, Bukalapak juga melakukan bakti sosial dan santunan kepada anak-anak yatim di panti asuhan. Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Bukalapak ini dilakukan oleh Bukalapak Social Club dan Kajian Bukalapak yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Bukalapak dan berbagi kebaikan. [rls]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :