Termasuk Perkebunan Sayuran & Peternakan

Guru & Murid TK kagum! Selain Pesawat Tempur, ada Hutan Wisata di Lanud Pekanbaru

Penulis : admin | Minggu, 02 Oktober 2016 - 16:17 WIB

JELAJAH HUTAN WISATA - Rombongan Murid TK didampingi Para Guru Menjelajah Hutan Wisata di Area Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Suasana ceria dan raut wajah ingin tahu serta decak kagum menghiasi kedatangan puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Laboratorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) di areal Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RsN) Pekanbaru.

Mereka tampak tak menyangka bakal menjelajahi Hutan Wisata selain melihat pesawat tempur di pangkalan militer ini.‎

Selama 2 hari hingga Jumat (30/09/16), sekitar 80an murid TK didampingi para guru tak hanya menjelajah isi Hutan Wisata, tapi juga berkunjung ke peternakan serta kebun sayur yang juga berada di Lanud Rsn.

Sabrina, Kepala Sekolah TK Laboratorium FKIP UR sekaligus pimpinan rombongan menyatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan para murid.

Selain itu, juga bertujuan sebagai pelaksanaan dari kurikulum pendidikan yang bertemakan Karya Wisata, Alat Transportasi dan Tanah Airku.

"Kami kagum, ternyata di Lanud ini tak hanya terdapat pesawat-pesawat tempur, tetapi juga memiliki kawasan lain seperti hutan wisata, peternakan hingga kebun sayur yang tentunya sangat bermanfaat bagi para murid untuk menambah pengetahuannya," ungkapnya.

Selama kunjungan ini, anak-anak terlihat antusias dengan apa yang dilihatnya. Beragam pertanyaan serta interaksi yang diberikan oleh murid-murid di setiap tempat yang didatangi.

‎Atas kunjungan ini, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi melalui Mayor Tek Karta Suhanda saat menerima rombongan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh murid dan guru ini di Lanud Rsn.

"Semoga dengan kunjungan ini, seluruh murid dapat bertambah pengetahuan serta wawasannya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tema pelajaran yang diambil," harap Karta. ‎[red]‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :