Diperiksa Intens Petugas Polsek

Luna Maya ditangkap! Nyaris kabur usai belanjakan uang palsu

Penulis : admin | Senin, 24 Oktober 2016 - 22:12 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Rohil - Menyandang nama seorang artis membuat warga asal Rantau Perapat yang berdomisili di Jalan Pematang Bomban Kepenghuluan Seban Jawa Kecamatan Rimbo Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini, menjadi terkenal.

Luna Maya, umur 28 tahun. Itulah nama panggilannya dalam pengakuannya kepada polisi, usai diamankan pada Sabtu (22/10/16) sekitar pukul 16.00 wib lantaran mengedarkan uang palsu.

Luna disergap oleh seorang warga pemilik warung bernama Dasriadi (22) di Jalan Lintas Poros RT 01 RW 02 Kepenghuluan Teluk Bano I, lantaran ketahuan menggunakan uang palsu untuk membeli rokok.

"Ia membeli rokok dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (24/10/16).

Diceritakan, kejadian ini bermula ketika Luna datang ke warung Dasriadi menggunakan sepeda motor.

Disitu, Ia membeli sebungkus rokok dan membayar dengan selembar uang pecahan Rp100 ribu kepada Harianti(23), istri Dasriadi. Ia pun menerima kembalian sebesar Rp87 ribu.

Awalnya, Harianti tak curiga. Setelah dilihatnya lebih teliti, ternyata uang itu palsu. Ia pun melapor ke suaminya, Dasriadi.

"Korban (Dasriadi) menanyakan kepada istrinya dimana orang yang telah berbelanja pakai uang itu (Luna). Istrinya menyebut pelaku telah pergi memakai sepeda motor," kata Guntur.

Tak mau dirugikan. Dasriadi langsung mengejar Luna dengan sepeda motor. Saat dijalan, Luna sadar dirinya dikejar. Ia pun semakin memacu laju sepeda motornya, namun gagal dan berhasil dicegat.

"Saat ditanya korban, pelaku mengakui bahwa uang itu palsu. Korban pun menyerahkannya ke Polsek Setempat," lanjut Guntur.

Petugas Polsek Bangko yang menerima laporan itu langsung menindaklanjutinya dengan menahan Luna. Ia diperiksa secara intens untuk mencari tahu asal uang tersebut.

Diketahui, ‎Luna Maya adalah seorang waria yang memiliki nama asli Kuswiyadi. [red]‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :