Kamera Jurnalis TV disenggol, saat peliputan pembangunan Living World di simpang SKA Pekanbaru


Beritariau.com Pekanbaru - Kamera video milik salah seorang jurnalis televisi di Pekanbaru, Rafelindo, disenggol oleh salah seorang karyawan PT Total Bangun Persada (PT TBP) saat melakukan agenda peliputan bersama Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (6/12/16) siang.

Tak senang dengan perlakuan kasar karyawan tersebut, terjadi cekcok antara jurnalis dengan karyawan PT TBP saat hendak masuk ke dalam pembangunan Living World yang berada di persimpangan SKA, Pekanbaru.

Dari video yang diunggah, karyawan PT TBP, berkelit tidak ada maksud darinya menghalangi tugas peliputan wartawan tersebut saat melakukan pengambilan gambar.

Menurut pengakuan Wartawan Riau Televisi (RTV) Rafelindo, saat hendak masuk, karyawan itu melakukan intimidasi dengan menutup shoot video saat hendak mengambil gambar di lokasi pembangunan.

"Dia tanya sama saya, kau darimana, lalu aku jelaskan, saya ini ikut rombongan dari DPRD untuk peliputan. Yang saya tidak senang, dia menghalangi saya waktu ambil gambar," ucap Rafelindo.

General Affair PT TBP, Adhy Maryanto mengaku bahwa pihaknya tidak ada kebijaksanaan seperti itu. Dia mengatakan setiap tamu yang datang, dipersilahkan melakukan monitoring asal sesuai dengan ketentuan.

"Di proyek kami bebas, asal sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya. [bam]