Minim Anggaran, Perbaikan Jalan di Rohul Baru 30 Persen Saja

Kadis PUPR Rohul, Harisman ST MT

Beritariau.com, Pasir Pangaraian - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan hulu (Rohul) mencatat, hinga akhir 2016, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan sepanjang 30 persen dari panjang jalan di Rohul.

"Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, panjang jalan di Rokan Hulu mencapai 2.180 km. Dari panjang jalan, yang sudah dilakukan perbaikan oleh dinas  baru mencapai 30 parsen hingga akhir 201," terang Kadis PUPR Rohul, Harisman ST MT didampingi Kabid Sarana Jalan, AntonST MT. Rabu (11/1/2017) kemarin.  

Adapun perbaikan jalan yang dimaksudkan antara lain berupa aspal sekitar 700 kilo meter atau berkisar 30 persen. Perbaikan jalan kabupaten tersebut dilaksanakan melalui APBD Rokan hulu dan termasuk dana alokasi khusus (DAK) bantuan pusat.

"Karena minimnya anggaran pemerintah kita, menjadi salah satu terlambatnya perbaikan jalan kabupaten. Sehingga saat ini perbaikan baru mencapai 30 parsen," jelas Harisman.

Selanjutnya, untuk tahun 2017 sudah terima lampiran dana DAK  dari pusat sebesar Rp 38 miliar. Rencananya, untuk perbaikan jalan di tahun 2017 akan fokus pada program bupati yaitu membangun desa menata kota. [cp]