Mantap, Stadion Utama Riau Bakal Dipakai untuk Asian Games 2018

Penulis : admin | Senin, 30 Januari 2017 - 21:23 WIB

Warga Pekanbaru memanfaatkan area di Stadion Utama Riau untuk rekreasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Kabar menggembirkan dari bidang olahraga. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Alpriadi mengatakan bahwa Stadion Utama Riau yang berlokasi di Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru bakal menjadi salah satu lokasi di ajang internasional Asian Games 2018 mendatang.

"Kebanggaan pada stadion kita ini termasuk dalam 10 stadion terbaik. Dengan kesempatan itu, kita harapkan digunakan pada ajang Asian Games 2018 mendatang," katanya saat membuka Riau Champhionship 2017 di Stadion Utama Riau,Kota Pekanbaru, Minggu (29/1/2017) kemarin.

Meski belum bisa dipastikan apakah nantinya Stadion Utama Riau sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 mendatang, namun Dispora Riau sudah diminta bersiap-siap untuk kemungkinan itu.

"Pada Asian games 2018 kita disuruh siap-siap (Stadion Utama) untuk dipakai pada babak penyisihan," sebutnya pula.

Dalam kesempatan yang dihadiri atlet-atlet sepeda Riau itu, Kadispora yang mewakili Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan harapan yang besar agar kembali berfungsinya Stadion Megah dengan kapasitas 45 ribu penonton tersebut.

"Bangga melihat stadion kembali difungsikan masyarakat. Hari ini sangat ramai, kita perlu dukungan semua pihak tidak hanya Dispora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tetapi semua masyarakat Riau agar Stadion kembali digunakan sebagaimana mestinya," sebut Doni pula.

Meski bangunan bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 lalu ini sedang tersandung aspek hukum. Namun Pemerintah Provinsi Riau memutuskan untuk menyelesaikan persoalan yang menjadi kendala dengan pihak ketiga.

Berdasarkan instruksi KPK dan hasil konsultasi dengan Kejaksaan Agung maka Pemprov Riau telah mengantongi rekomendasi untuk segera menyelesaikan persoalan stadion agar dapat kembali difungsikan.

Pada kegiatan champhionship 2017 dihadiri oleh Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia Ruspian serta Indonesia Cycling Federation (ICF). [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :