Kerap diselewengkan, dewan di Pekanbaru ini minta penggunaan dana BOS harus transparan

Penulis : admin | Kamis, 30 Maret 2017 - 16:41 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, H Marlis Kasim, meminta dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) digunakan secara transparan. Mengingat, saat ini banyak oknum di sekolah menyelewengkan dana tersebut untuk hal yang tidak penting.

"Informasi yang kita terima, dana BOS triwulan pertama tahun 2017 sudah cair. Sekolah silahkan cek di rekening masing-masing," kata Marlis, kepada wartawan, Kamis (30/03/17).

Disebutkannya, selama ini penggunaan dana bos banyak sekali tidak tepat sasaran. Penggunaannya kata politisi PKB ini, perlu mendapat pengawasan yang ketat agar tidak melenceng dari aturan yang digunakan.

"Penggunaan dana BOS harus sesuai pentunjuk yang sudah diatur oleh undang-undang, dan pihak sekolah harus transparan menggunakan anggaran tersebut. Bila perlu dipajang di dinding informasi sekolah atau website sekolah masing-masing," tegasnya.

Marlis juga berharap, Kepala sekolah diminta memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di sekolah masing-masing terutama bendahara sekolah baik dalam penggunaannya maupun pengeluarannya.

"Jangan sampai dana BOS ini digunakan kepala sekolah berbuat curang. Tentu yang mempertanggungjawabkan bendahara," tutupnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :