Polisi Upayakan Mediasi

Warga dua Desa di Riau bentrok, tiga pemuda dilarikan ke RSUD

Penulis : admin | Rabu, 07 Juni 2017 - 00:33 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Kuansing - Dua kelompok warga antar desa di Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin (05/06/17) malam sekitar pukul 22.30 wib, terlibat bentrok berdarah.

Akibat bentrok antara pemuda Desa Simandolak dan Desa Siberakun ini, tiga orang dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk jalani perawatan.

Tiga unit sepeda motor dilaporkan rusak parah akibat dirusak oleh salah satu kelompok.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuansing AKBP Dasuki Herlambang menyatakan, peristiwa itu terjadi sejak pukul 22.15 Wib.

Saat itu, tiga warga Siberakun sedang asyik duduk di SDN 005 Desa Siberakun. Ketiganya yakni Deo Prasetyo (16), Rifky Gunawan (19) dan Rere (13).

Tiba-tiba, datang sekelompok pemuda Simandolak yang berjumlah sekitar 30 orang dengan membawa kayu dan parang dan langsung memukuli ketiga pemuda itu.

Kedatangan pemuda Simandolak dengan keroyokan dan membawa senjata tajam, membuat warga Siberakun berdatangan menolong pemuda mereka yang dikeroyok.

"Terjadi perlawanan. Lalu para pemuda Simandolak lari dan tiga unit sepeda motor mereka tertinggal. Kemudian dirusak lalu dibakar massa setempat," ujar Dasuki, Selasa (06/06/17).

Akibat penyerangan warga Simandolak itu, Deo mengalami muka memar-memar, Rifky Gunawan luka koyak di kepala sebelah belakang dan Rere memar pinggang.

"Ketiga korban juga sudah pulang setelah mendapat perawatan," lanjut Dasuki.

Untuk mencegah bentrokan susulan, Polsek Benai melakukan mediasi antara masyarakat Simandolak dan Siberakun terkait perkelahian pemuda tersebut.

Pertemuan mediasi itu dipimpin Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin bersama Perwira Polres lainnya serta Kepala Desa Siberakun, Kepala Desa Simandolak, dan para tokoh masyarakat.

"Kita minta kedua belah pihak dan tokoh-tokoh masyarakat sama-sama menahan diri dan menciptakan kedamaian apalagi di tengah bulan Ramadhan. Keduanya sudah sepakat untuk berdamai dan tak lagi berbuat keributan serta kriminal," pungkas Dasuki. [red]‎‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :