Disperikan klaim Pekanbaru bebas dari daging celeng

Penulis : admin | Rabu, 07 Juni 2017 - 20:33 WIB

PENJUAL DAGING - Salah Seorang Penjual Daging Sapi yang ada di Pasar | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Meskipun peningkatan konsumsi daging sapi meningkat di bulan ramadan, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperikan) Kota Pekanbaru meng klaim bahwa Kota Pekanbaru, bebas dari penjualan daging celeng (babi,red).

"Saya pastikan di Pekanbaru tidak ada daging sapi yang dioplos maupun daging celeng," Kata Kepala Disperikan Kota Pekanbaru, Elsyabrina, Rabu (07/06/17).

Kepastian itu dia ungkapkan setelah pihaknya menurunkan tim dan meninjau ke tempat para pedagang daging yang ada di pasar di Kota Pekanbaru. Dari pengawasan rutin itulah dia mengungkapkan tidak ada daging yang tidak layak beredar.

"Daging yang diperjualbelikan di Kota Pekanbaru berasal dari Rumah Potong Hewan (RPH) yang keberadaannya terus dipantau. Sapi dipasok dari empat perusahaan feedlock asal Sumatera Utara dan Lampung," terangnya.

Menurut Elsyabrina, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pengawasan termasuk melakukan pendataan distributor daging yang dibentuk melalui forum komunikasi pedagang daging sapi.

"Dengan adanya forum komunikasi pedagang daging itu, maka seluruh daging yang jualbelikan dipasaran akan terus terpantau.  Kalau misalnya ada daging sapi dari luar yang masuk ke Pekanbaru, mereka pasti lapor," tutupnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :