Wah...Sudah 145 berkas RM non Muslim yang urus izin di Pemko Pekanbaru

Penulis : admin | Rabu, 07 Juni 2017 - 20:50 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - memasuki 11 Ramadan, sudah 145 berkas perizinan operasional diurus oleh pelaku RM dan restoran Non muslim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. 

Pemko Pekanbaru, terus berupaya melakukan pengawasan selama bulan Ramadan untuk mengawasi pelaku usaha yang membandel.

"Diperkirakan jumlah ini (izin operasional,red) akan terus bertambah," Kata Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pelayanan DPMPTSP Kota Pekanbaru, Azhar, Rabu (07/06/17).

Dikatakannya, bersama tim yustisi, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap rumah makan dan restoran yang nekad beroperasi di siang hari tanpa melalui prosedur. Termasuk melakukan verifikasi terhadap izin yang diberikan.

"Kita tidak sembarangan dalam meloloskan izin. Disana akan kita lihat apakah benar itu rumah makan non muslim atau tidak," paparnya.

Meskipun banyak pelaku usaha yang tertib melakukan perizinan, dari laporan dilapangan katanya, masih ada sebagian RM sejenis ampera dan kedai kopi yang masih beroperasional tanpa melakukan pengurusan izin.

"Kalau yang rumah makan non muslim itu rata-rata sudah patuhlah. Yang  bandel itu rumah makan untuk kelas ampera. Ini nanti akan tetap ditindak oleh tim yustisi," tegasnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :