Insentif guru tak dibayarkan, Komisi III panggil Disdik Pekanbaru

Penulis : admin | Senin, 12 Juni 2017 - 16:09 WIB

HEARING - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, memanggil Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait belum dibayarnya intensif guru honor komite | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Senin (12/06/17) pagi, dipanggil oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Pemanggilan ini, buntut pengaduan perwakilan guru honor komite yang datang ke DPRD dan mengadukan perihal intensif yang tak kunjung dibayar.

Kepala Disdik Pekanbaru, M Jamal, dicecar pertanyaan dari Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain MSi, persoalan pembayaran intensif guru honor ini harus diselesaikan secara cepat. Dia tidak ingin kedepan, banyak persoalan yang timbul akibat keterlambatan ini.

"Honor insentif harus cair sebelum lebaran. Dan selambat lambatnya honor insentif guru harus cair seminggu sebelum lebaran," tegas Zulkarnain, saat hearing.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM mengatakan, Komisi III dalam hal ini akan bersama-sama berupaya mendorong, bagaimana kesejahteraan guru-guru honor komite ini diperhatikan dengan merujuk kepada Permendikbud Nomor 8 Tahun 2017 tentang Juknis BOS Tahun 2017.

Nantinya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Disdik akan membuat surat penugasan kepada guru-guru honor komite sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah pusat melalui Kemendikbud bisa sejalan sesuai dengan harapan.

"Dengan adanya penegasan itu, guru-guru honor jadi nyaman dalam bekerja. Insya Allah ini akan kita kawal sampai program ini berjalan dengan baik," tutupnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :