Khawatir membludak, dewan minta Pemko Pekanbaru bidik Ramayana Sudirman si biang kemacetan

Penulis : admin | Senin, 12 Juni 2017 - 16:31 WIB

MACET - Parkir di Plaza Sukaramai menggunakan bahu jalan dan badan jalan. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengantisipasi serangan membludaknya pusat perbelanjaan yang menyebabkan arus menjadi macet.

Salah satu yang menjadi perhatian yakni, Plaza Sukaramai atau biasa disebut Ramayana Sudirman, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Diketahui, pusat perbelanjaan ini selalu menjadi biang kemacetan lalu lintas karena gedung yang dikelola oleh PT Makmur Papan Perkasa (MPP) ini menggunakan bahu dan badan jalan untuk parkir karena gedung sedang dalam tahap renovasi.

"Semua pihak harus ikut berpartisipasi untuk mencegah agar tidak terjadinya kemacetan di Jalan Sudirman tepatnya di depan Plaza Sukaramai. Karena menjelang lebaran dan melihat seperti tahun-tahun sebelumnya banyaknya masyarakat yang datang untuk mencari kelengkapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri," Kata Azwendi, kepada wartawan, Senin (12/06/17).

Politisi Demokrat ini mendesak Dishub Pekanbaru untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas, mengatur areal parkir yang memakan badan di depan Plaza Sukaramai tersebut. 

"Ini harus dilakukan, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja dan khususnya pengendara juga," paparnya.

Disaat adanya proses renovasi terhadap Plaza Sukaramai pasca kebakaran lalu, Azwendi meminta masyarakat yang datang untuk mencari keperluan lebaran lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadinya hal-hal yang menjurus kearah tindak kriminal.

"Masyarakat perlu meningkatkan kewaspaadaannya untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan akibat adanya renovasi serta dari tindak kriminalitas," tutupnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :