Spesialis pencuri ternak sapi di Mandau, diringkus Polisi

Penulis : admin | Minggu, 18 Juni 2017 - 01:21 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Bengkalis - Sebanyak enam orang tersangka pencuri ternak sapi diringkus polisi. Keenam tersangka berinisial SO (48), AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29) diamankan setelah pemilik yayasan pendidikan Islam Terpadu Mutiara Duri-Riau, melapor tindak pidana tersebut ke Polsek Mandau pada Jumat 28 April 2017 lalu.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik membenarkan bahwa keenam pelaku telah diamankan pada Jumat 16 Juni 2017 sekitar pukul 14.30 Wib. 

Lokasi penangkapan sendiri berada di Jalan Karya KM 7 Kulim Desa Balai Makam Gajah Mada Kelurahan Titian Antui Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Benar. Pelapor dalam keterangannya telah kehilangan dua ekor sapi," kata Abas, saat dikonfirmasi, Minggu (18/06/17) pagi.

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi pada Jumat 28 April 2017, sekitar pukul 06.00 Wib. Saat itu, pemilik memberi makan sapinya yang dititipkan di belakang rumah salah seorang petani sapi di Dusun Makmur Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Sewaktu memberi makan, dua ekor sapi sudah raib dan hilang," Ungkap Abas.

Merasa dirugikan, korban lalu membuat laporan ke Polsek Mandau. Berangkat dari laporan NO. POL: LP/144/VI/2017/RIAU/BKS/SEK-MDU, 16 Juni 2017, tim opsnal Polsek Mandau, melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari saksi-saksi.

Tak butuh waktu lama mengenal ciri-ciri dan identitas pelaku, tim bergerak dan melakukan penggerebekan di rumah pelaku berinisial SO. Aksi ini ternyata tidak dilakukan sendirian. SO ternyata bekerjasama dengan lima orang pelaku lainnya.

"Dari keterangan SO, kita melakukan pengembangan dan diamankan kelima orang temannya dengan identitas AA (33), RD (41), MA (31), RI (26) dan NS (29)," ungkap Abas.

Bersamaan dengan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa tali tambang dan juga surat-surat keterangan membawa ternak sapi di rumah SO. 

"Dari keterangan tersangka (SO) sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian ternak ditempat tempat yang berbeda bersama dengan kelima orang temannya," pungkasnya. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :