Apes, niat nyuri motor gagal saat pemuda di Pekanbaru ini diteriaki maling

Penulis : admin | Minggu, 18 Juni 2017 - 14:39 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Niat hati ingin membawa kabur motor yang terparkir di halaman teras rumah, berujung sial. Karena, MY (35 tahun) warga kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, menjadi bulan-bulanan warga sekitar, saat aksi malingnya dipergoki oleh pemilik rumah.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Minggu (21/06/17) siang, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang tersangka berinisial MY alias AD tersebut.

"Benar. Kita mengamankan tersangka setelah mendapat laporan dari salah seorang mahasiswa yang menjadi korban bernama Juli Marni, warga kecamatan Sail," kata Bimo.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/06/17) sekitar pukul 07.30 Wib pagi. Saat itu, pelapor yang menggunakan sepeda motor menuju ke rumah temannya, Munawaroh, di Jalan Rukun Kecamatan Bukit Raya. 

"Pelapor yang terburu-buru lalu memarkirkan kendaraannya di teras depan rumah tanpa mencabut kunci di sepeda motor dan masuk ke kamar temannya," ungkap Bimo.

Satu jam pelapor berada di dalam kamar temannya, sekitar pukul 08.30 Wib, muncul tersangka MY yang kebetulan lewat di depan rumah teman pelapor. Melihat keadaan sepi, MY pun beraksi dengan mendorong motor beserta kunci yang sudah tergantung di sepeda motor pelapor keluar teras rumah.

"Saat tersangka mendorong sepeda motor ke jalan aspal, aksinya diketahui oleh kakak temannya dan saat itu tersangka langsung diteriaki maling," jelas Bimo.

Karena panik, tersangka langsung meninggalkan sepeda motor yang dibawanya dan kabur melarikan diri. Naas bagi tersangka, aksi pelariannya diburu dan ditangkap oleh warga. Warga yang emosi langsung menghadiahi bogem mentah di wajah pelaku.

"Tersangka dan Barang Bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Fino warna merah putih, nopol BM 6341 WI, sudah diamankan di polsek bukit raya untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :