Minim anggaran, Pemprov Riau bayar hutang main stadium Rp265 miliar dengan cara cicil

Penulis : admin | Senin, 19 Juni 2017 - 20:46 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Anggaran yang minim membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, tak sanggup membayar hutang Main Stadium yang berada di Jalan Naga Sakti, Panam. Setelah mengadakan pertemuan dengan DPRD Provinsi Riau, akhirnya kesepakatan menemui titik tengah.

"Hutang main stadium sebesar Rp265 miliar dibayar dengan cara diangsur. Jadi tidak dibayarkan sekaligus," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, kemarin.

Nilai pembayaran itu katanya, sudah termasuk pembayaran infrastruktur penunjang lainnya.  Pembayaran, diambil melalui APBD Riau. Karena sudah ada payung hukum terkait pembayaran hutang tersebut.

Soal payung hukum pembayaran ini, sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari KPK, Kejati Riau dan Mendagri, usai lembaga DPRD Riau melakukan konsultasi secara mendalam.

"Syarat pembayaran ini sudah lengkap. Malah kalau kita tidak membayar kepada kontraktor, kita malah didenda Rp50 miliar karena merugikan negara," terang politisi PAN itu.

Sementara itu, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, mengungkapkan, sesuai dengan kesepakatan diskusi dengan DPRD Riau dan OPD yang ada di Pemprov Riau, disepakati hutang main stadium sebesar Rp265 dibayarkan karena sudah ada payung hukum.

"Hutang Main Stadium akan dibayarkan, karena sudah ada keputusan dan surat dari KPK RI juga sudah dikeluarkan," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :