Terminal BRPS dan Pelabuhan Sungai Duku

Pasang dua unit CCTV, Dishub Pekanbaru: dua titik ini ramai dikunjungi

Penulis : admin | Senin, 19 Juni 2017 - 21:27 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Untuk memantau kemacetan arus mudik dan pengamanan lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, hanya memasang dua unit Closed Circuit Television (CCTV) di areal pelabuhan Sungai Duku dan terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru.

Menurut Dishub Pekanbaru, dua titik tersebut menjadi prioritas pihaknya dalam mengamankan arus mudik lebaran bagi warga yang hendak melakukan mudik lebaran.

"Dua titik ini pusat keramaian dalam arus mudik lebaran dan ramai dikunjungi," kata Kepala Dishub Pekanbaru, Aripin Harahap, kepada wartawan, Senin (19/06/17).

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu, 28 unit kamera pengintai (CCTV) di pasang di sejumlah ruas jalan Pekanbaru untuk pengamanan mudik lebaran. Dari 28 unit, hanya 4 unit CCTV yang aktif, selebihnya 24 unit CCTV lainnya tidak berfungsi, alias mengalami kerusakan.

Soal pengamanan arus mudik, Dishub Pekanbaru menyebutkan bahwa pihaknya sudah merapatkan pengamanan itu melalui Dishub Provinsi Riau dan Dirlantas Polda Riau.

"Jadi itu sudah tepat. Karena CCTV itu dipasang di tempat keramaian. Kita akan memantau di dua titik itu," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :