Door! Petani di Inhil ini roboh usai rampok uang nasabah

Penulis : admin | Senin, 19 Juni 2017 - 22:22 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Upaya Polisi menghadiahi timah panas di kaki seorang tersangka berinisial MS (37) yang berprofesi sebagai petani di desa Rumbai Jaya Kecamatan Kampas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, terpaksa dilakukan.

Dimana, saat Tim Opsnal Satuan Reserse Polisi Resort Inhil, melakukan penggerebekann di lantai 2 Wisma Bunda Jalan Kapten Mukhtar Kecamatan Tembilahan Inhil, tersangka yang tersandung kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) berusaha melawan kepada petugas.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Senin (19/06/17) malam, mengatakan, bahwa tersangka saat ini telah diamankan oleh polisi. Penangkapan dilakukan pada Minggu (18/06/17) sekitar pukul 21.30 Wib.

Dijelaskannya, kejadian itu berawal saat korban yang merupakan nasabah Bank, David Oktavianus Siahan mengambil uang di Bank BRI Berjaya sebanyak Rp212 juta, Jumat (25/05/17). Korban, saat itu mengambil uang sendiri tanpa didampingi pengawalan.

"Setelah selesai mengambil uang, korban kemudian berangkat ke rumah abangnya di Desa Mumpa," ucap Guntur.

Namun saat sampai di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas Inhil, sekitar pukul 16.00 Wib korban tiba-tiba dihadang oleh tersangka yang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam.

"Saat itu korban langsung diserang oleh kawanan perampok yang berjumlah 4 orang hingga membuat korban terjatuh. Saat korban terjatuh, kemudian tersangka langsung mengambil tas korban yang berisi uang tunai Rp212 juta," paparnya.

Kawanan perampok tersebut, kemudian kabur melarikan diri usai mengambil uang milik korban. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki. 

Korban yang merasa dirugikan atas kejadian itu, langsung mendatangi Polsek Kempas untuk membuat laporan dan berharap tersangka segera ditangkap.

Berangkat dari LP Nomor : LP/ 16  /V/2017/ Res Inhil / Sek Kempas, tanggal 27 Mei 2017, petugas lalu melakukan penyelidikan di TKP. Dari hasil upaya penyelidikan tersebut, akhirnya polisi berhasil melacak keberadaan tersangka dan melakukan penangkapan.

Dari penyelidikan, polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial HB, A, H dan M yang merupakan spesialis serta residivis curas toko mas di wilayah Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. 

"Saat dilakukan interogasi, tersangka mengaku hasil dari aksi kejahatan tersebut sudah habis dibagi bersama kompolotannya," pungkasnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :