ABK jatuh ke Sungai Indragiri akhirnya ditemukan sudah jadi mayat

Tim SAR dan polisi serta masyarakat mengangkut mayat yang ditemukan di Sungai Indragiri | Istimewa

Beritariau.com, Indragiri Hilir - Tim SAR Gabungan dari Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat serta masyarakat dan keluarga korban akhirnya menemukan orang yang jatuh hilang ke dalam sungai.

Korban Sapriansah (23), seorang Anak Buah Kapal dari Kuala Getek Kecamatan Tembilahan ditemukan pada Sabtu, (22/07/2017) pukul 11.00 WIB di Perairan Terusan Mas Sungai Indragiri Kecamatan Tembilahan.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Sabtu, (22/07/2017).

Sebelumnya, anak ABK KM. Safitri yang bermuatan pasir itu jatuh ke dalam Sungai Indragiri Hilir, pada Jum'at (21/7/2017) sekira pukul 02.00 WIB. Pada hari Jumat dinihari itu, Kapal Motor Safitri, yang dinahkodai oleh Muhammad Arsad, beserta dua orang anak buah kapal yaitu Sapriansyah dan Mistar, sedang berlayar dari Desa Bayas Kecamatan Kempas, dengan tujuan Simpang Tiga Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, bermuatan pasir. 

Pada saat melewati Perairan Terusan Mas, tiba- tiba Sapriansyah terjatuh ke dalam sungai. Mengetahui hal tersebut, Mistar, mencoba memberikan pertolongan dengan cara melempar kan dirigen/gelen ke arah korban, tetapi hal tersebut tidak berhasil. 

Berdua dengan Nakhoda Kapal M. Arsad, mereka melakun pencarian namun sampai korban tidak ditemukan.

Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yang mendapatkan informasi tentang kejadian itu, langsung mengirimkan Kapal Pol. IV - 2602 untuk mendatangi TKP, dan melakukan pencarian korban bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ini, jasad korban dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk dilakukan pemeriksaan medis.[bas]