Pencuri 13 sepeda motor di Rohul ditangkap di Rohil

Penulis : user | Minggu, 23 Juli 2017 - 20:59 WIB

Ilustrasi (Ant)

Beritariau.com, Rokan Hulu - Kejahatan konvensional pencurian kendaraan bermotor masih belum terselesaikan. Masyarakat telah waspada ketika meletakkan motor di rumah maupun di tempat yang dikunjungi.

Namun ada beberapa tempat yang dianggap tidak perlu terlaku waspada. Misalnya misalnya di tempat suci seperti masjid, namun ternyata pencuri motor juga tega melakukan aksinya di sana hingga banyak korban kehilangan.

Seperti yang dilakukan tersangka di Rokan Hulu ini EA (23) bersama tekannya US. Dia telah melakukan pencurian di 13 lokasi dan yang terbanyak tujuh diantaranya di masjid.

Selebihnya ada empat di rumah warga dan bahkan ada juga dua di depan kandang ayam serta satu di tempat orang menjual Tuak. Semua kejahatan itu dilakukannya di Kecamatan Rambah, Rohul.

Meski begitu dalam aksinya tersebut hanya lima korban yang melaporkan kehilangan ke kepolisian dengan waktu kejadian Juni dan Juli 2017. Berdasarkan lima laporan itulah polisi melakukan penangkapan terhadap EA.

Akhirnya Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rokan Hulu, Provinsi Riau meringkusnya. 

Tim Polres  dan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Rambah setelah melakukan penyelidikan, mendapat informasi bahwa pelaku EA (23) berada di daerah Balam Kabupaten Rokan Hilir. Selanjutnya Kasat Reskrim dan Kapolsek Rambah berkoordinasi dan bergerak langsung melakukan penangkapan.

Meski melakukan curanmor di 13 TKP, kepolisian sampai saat ini baru bisa menyita tujuh unit sepeda motor, sedangkan  enam sepeda motor belum ditemukan.

Saat ini terhadap pelaku sudah dibawa ke polsek Rambah untuk dilakukan  pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Minggu (23/07/2017).[bas]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :