Buaya Sungai Puntung Rohul serang warga hingga tewas

Penulis : admin | Senin, 07 Agustus 2017 - 17:40 WIB

SUSURI SUNGAI - Warga Desa Persiapan Mahato Rohul Menyusuri Sungai Puntung Mencari Buaya Yang Serang Warga | Istimewa

Beritariau.com, Rohul - Susanto (35), seorang warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (06/08/17) sekitar pukul 09.00 wib, dilaporkan tewas diterkam buaya di sekitar Sungai Puntung tepatnya di Kilometer 37 Desa Persiapan Mahato Hulu Kecamatan Tambusai Utara.

Ia tewas diterkam buaya saat menaiki rakit di Sungai itu. Jasad Susanto sempat hilang diseret buaya, namun beberapa jam kemudian akhirnya berhasil ditemukan warga.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rohul AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan, peristiwa itu berawal ketika Susanto dan temannya Eka Sudarma (35) mau pergi ke kebun dengan menaiki rakit melintasi sungai tersebut. ‎Tiba-tiba, korban melihat buaya mendekati rakit mereka.

"Korban sempat berteriak ada buaya kepada temannya Eka warga Desa Persiapan Suka Maju. Namun buaya langsung menerkam korban hingga membawanya ke dasar sungai," kata Yusuf, Senin (07/08/17).

Melihat temannya diterkam buaya, Eka pun ketakutan dan langsung menghubungi temannya untuk meminta pertolongan.

Mendapat informasi tersebut, polisi dan warga sekitar langsung melakukan pencarian jasad korban.

"Sore harinya, warga sekitar yang ikut melakukan pencarian akhirnya menemukan jenazah korban dalam kondisi meninggal dunia. Beberapa bagian tubuhnya mengalami luka robek," jelas Yusuf.

Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman. Polisi berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) terkait adanya buaya di sungai yang memakan korban. [red]‎

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :