Koramil Tebingtinggi ungkap oknum polisi transaksi sabu 1,6 kg

Penulis : user | Selasa, 15 Agustus 2017 - 06:16 WIB

Barang bukti Sabu 1,6 Kilogram transaksi melibatkan oknum polisi Briptu TH. Pengungkapan dilakukan oleh Koramil 03 Tebingtinggi Meranti lalu disusul oleh Satres Narkoba Polres Meranti | Istimewa

Beritariau.com, Selatpanjang - Komando Rayon Militer 02 Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti mengungkap transaksi narkoba jenis sabu sekitar 1,6 kilogram, 500 butir ekstasi dan 500 butir pil happy five, di sebuah wisma di Kota Selatpanjang. Diketahui ternyata tersangka adalah oknum polisi Briptu berinisial TH.

Danramil 02 Tebing Tinggi  Mayor Arm Bismi Tambunan menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba di kamar 05 lantai dua Wisma Holiday Jalan Tengku Umar, Kota Selatpanjang. Lalu Personel TNI AD mengintai di wisma tersebut untuk menunggu orang yang diduga terlibat.
"Kami mendapat informasi bahwa akan ada narkoba masuk dalam skala besar, dan berdasarkan pengintaian kami menemukan barang terlarang itu disebuah kamar wisma atau penginapan," katanya, Senin malam (14/08/2017).

Dalam pengintaian itu sebelumnya ada sepasang yang menyewa di kamar tersebut. Lalu keduanya pergi dan kemudian dilakukan penggeledahan hingga menemukan barang bukti tersebut. Untuk membuat perkara terang maka ditunggu apakah ada yang akan menjemput barang tersebut.

"Kami menunggu beberapa jam karena ada info bahwa ada orang yang sengaja meninggalkan narkoba itu di dalam kamar, dan akan ada orang berbeda yang menjemputnya," ucapnya.

Kemudian ada seorang menggunakan helm yang mencurigakan datang ke lobi dan menanyakan kunci kamar tersebut. Namun, belum sempat orang tersebut masuk ke kamar,    Satuan Reserse Narkoba Polres Meranti juga datang melakukan penggerebekan.

Secara bersamaan TNI dan polisi menangkap orang tersebut."Sempat terjadi perang mulut anggota kami dengan polisi, dan ketika ditanyakan ternyata orang berhelm itu adalah oknum polisi setempat yang sudah menjadi target operasi penangkapan," ujarnya.

Oknum polisi itu berinisial TH dengan pangkat Briptu. "Kami awalnya tidak tahu kalau Briptu TH itu adalah polisi," katanya.

Kemudian polisi beranjak ke hotel itu untuk mencari barang bukti, namun tidak ditemukan karena memang sudah diamankan anggota TNI. Lalu oknum polisi tersebut dibawa oleh Satres Narkoba Polres Meranti, namun,barang bukti narkoba diamankan oleh TNI.

Rencananya hari ini Selasa (15/08/2017) TNI akan menyerahkan barang bukti sekaligus konfrensi pers bersama dengan Polres Meranti.[bas/ant]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :