Baru saja dibuka Gubernur, Copet sudah beraksi di arena Pacu Jalur

Penulis : user | Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:55 WIB

Ilustrasi (tribunnews)

Beritariau.com, Kuantan Singingi - Hari pertama iven pariwisata Pacu Jalur yang merupakan acara khas Kabupaten Kuantan Singingi dimulai Selasa ini (23/08/2017). Acara  yang selalu dihadiri para petinggi ini dibuka langsung Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Tepian Narosa, Kota Teluk Kuantan di depan ribuan penonton.

Iven ini diikuti sebanyak 193 jalur/perahu dari sejumlah kabupaten/kota di Riau. Pacu Jalur merupakan sebuah perlombaan mendayung di sungai dengan menggunakan sebuah perahu panjang 25-40 meter terbuat dari kayu pohon dan lebar bagian tengah kira-kira 1,3-1,5 meter.

Setiap tahunnya pada 23-27 Agustus, diadakan Festival Pacu Jalur sebagai sebuah acara budaya masyarakat tradisional bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun iven yang jadi Kalender wisata Riau ini tercoreng oleh adanya aksi copet
Korbannya seorang "Sales Promition Girl" produk rokok Sylvana (22) asal Pekanbaru. Dia dicopet HPnya sekitar pukul 13.30 WIB pada saat berjualan keliling di arena Pacu Jalur.

Tersangka AT (42) beraksi bersama satu orang temannya BJ yang masih dalam pencarian melakukan pencurian. Modusnya BJ menghalang-halangi korban dan pada saat yang bersamaan AT langsung mengambil Ponsel milik dari dalam tas yang disandangnya.

Kemudian korban berteriak lalu dilaporkan ke posko pengamanan di sekitar arena Pacu Jalur. Lalu tim pengamanan Polres Kuansing dan Kepolisian Sektor Kuantan Tengah bergerak cepat sesuai dengan ciri-citi pelaku.

"Polisi berhasil menangkap tersangka AT dan dari kantongnya ditemukan ponsel milik korban. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kuantan Tengah guna proses hukum selanjutnya," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

Diketahui ternyata tersangka bukanlah warga sekitar, tapi berasal dari Kabupaten Muara Jambi, Provinsi Jambi. [Bas]

     

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :