Sapi kurban anggota DPRD Pekanbaru ini kalahkan Sapi milik Presiden RI Jokowi

Penulis : admin | Kamis, 31 Agustus 2017 - 16:51 WIB

SAPI KURBAN - Sapi Kurban Jenis Limosin milik Anggota DPRD Pekanbaru, H Fatullah dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 H. Sapi ini digadang-gadangkan sebagai sapi terberat dan terbesar dengan bobot 1,350 ton | Foto : TB PKU

Beritariau.com Pekanbaru - Satu ekor sapi milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Fatullah, bakal dikurbankan pada perayaan hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017 esok.

Sapi jenis Limosin dengan berat 1,350 ton yang dibeli di Lampung tersebut, digadang-gadangkan sebagai sapi terbesar di Indonesia dan mengalahkan 2 sapi milik Presiden RI Joko Widodo yang dikurbankan di Kota Solo dengan berat 850 dan 900 Kilogram.

"Sapi yang kita kurbankan tahun ini lebih berat dari tahun lalu. Mungkin saja tahun ini menjadi yang terberat dan terbesar," Kata H Fatullah, kepada wartawan, Kamis (31/08/17).

Dia menjelaskan, sapi limosin jenis pedaging itu dia beli di Kota Lampung sekitar 7 bulan yang lalu. Setiap hari, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru itu, rutin memberikan pakan susu, kedelai impor, amplas nanas dan sentrat sebagai konsumsi dari sapi yang kini berusia 3 bulan tersebut.

Sapi tersebut rencananya bakal dipotong pada Minggu (03/09/17) pagi, di halaman pekarangan kediamannya Jalan Tanjung Batu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru dan bakal dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli.

"Sapi ini saya kurbankan untuk keluarga besar saya. Kupon yang akan saya bagikan sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kecamatan Lima Puluh yang merupakan basis saya," terangnya.

Sebagaimana diketahui, H Fatullah setiap tahunnya selalu berkurban baik sebelum duduk menjadi wakil rakyat maupun saat duduk menjadi anggota legislatif. Tahun 2015, Fatullah berkurban 1 ekor sapi dengan berat 1,4 ton dan tahun 2016 seberat 1,2 ton. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :