Firasat buruk Momo Geisha muncul saat belanja di Jepang

Penulis : admin | Jumat, 22 September 2017 - 23:32 WIB

MENANGIS - Momo Geisha Menangis di Pelukan Abangnya Fopin Sinaga atas kabar meninggal Ayahnya Jabonar Sinaga. Momo tiba di Kota Pekanbaru, Rabu (20/09/17) siang sekitar pukul 12.55 wib | Beritariau.com2017

Beritariau.com Pekanbaru - Firasat buruk tentang meninggalnya ayah dari Narova Morina Sinaga alias Momo, vokalis dari band papan atas Indonesia, Geisha, sudah diketahuinya saat berada di negara Jepang.

Sebagaimana diketahui, tepat hari ini, Jum'at (22/09/17) bertepatan dengan dirilisnya single terbaru grup band Geisha berjudul 'Mustahil tuk Bersama'. Rilis serentak itu bertepatan dengan hari pemakaman Ayah Momo, Jabonar Sinaga di TPU Tampan, Jalan Uka, Panam, Pekanbaru.

Momo Geisha bercerita tidak hanya tanda dari rilis single terbaru saja, kepada beritariau.com, dia menyebutkan sudah digambarkan perasaan yang aneh saat berbelanja baju hangat untuk ayahnya di Negara matahari terbit itu.

"Waktu di Jepang saya sudah ada firasat, saya belikan beliau (Jabonar,red) sebuah winter musim dingin. Tapi anehnya ketika di Jepang, tiba-tiba pikiran saya itu tak enak, saya pikir seperti ada yang meninggal seperti orang tua saya, cuma disitu saya kacaukan isi pikiran saya," ucap Momo bercerita usai pemakaman sang ayahanda.

Pikiran negatif itu, dia buang dengan cepat dan tetap melanjutkan belanja serta berkonsultasi dengan suaminya apa size yang dipakai oleh ayahnya. Karena katanya ada perbedaan baju luar negeri.

"Bisa saja waktu saya di jepang beliau (jabonar,red) datang gitu ngasi tau. Tapi saya tetap buang jauh-jauh pikiran buruk itu," terang Momo.

Dilanjutkan anak bungsu dari 5 bersaudara ini, Firasat buruk kembali muncul saat dia melakukan transit dari Jepang ke Singapura. Saat itu abang kandungnya meminta dirinya segera pulang ke Pekanbaru. 

"Ternyata pas transit di Sungapura perasaan tak enak muncul lagi, saya sempat pusing kayak ada goncangan di kepala, tubuh saya juga ikut goyah. Tak lama abang saya telepon nangis-nangis menyuruh datang ke Pekanbaru segera," jelas Momo menceritakan.

Banyaknya kejanggalan itu, membuat Momo meminta penjelasan maksud dan tujuan dari abangnya menyuruh ke Kota Pekanbaru. Namun, saat dilakukan panggilan ulang, sambungan telepon tidak diangkat.

"Abang saya tak pernah ngomong seperti itu (mendadak,red). Saya tanya ditelepon tak diangkat mungkin bingung mau ngasih tau, mengapa harus suruh ke Pekanbaru segera. Saya telepon mama saya, nangis- nangis mama cuma bilang 'boru bapak sudah tak ada'. Pikiran sayapun kosong," ungkapnya.

Seperti diketahui, Jabonar Sinaga, yang tak lain adalah ayah vokalis Band Geisha Narova Morina Sinaga alias Momo Geisha ditemukan meninggal di kediamannya di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Selasa (20/9/2017) malam.

Jabonar mengawali karir menjadi wartawan di Mimbar Umum salah satu koran tertua di Sumatera yang mulai terbit sejak tahun 1945 di Sumatera Utara pada tahun 1976. 

Dari situ, tokoh Pers Riau ini pindah ke Kota Pekanbaru dan bergabung dengan harian pagi Riau Pos pada tahun 1991. 

Dan tahun 1992 hingga dirinya tutup usia akibat serangan jantung. Jabonar dipercaya sebagai Kepala Biro (Kabiro) Perwakilan Riaupos di Indragiri Hulu (Inhu) dan menetap di Inhu.

Bahkan, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis pada Mei 2014 lalu, Jabonar dianugrahi Piagam Penghargaan atas Pengabdiannya selama 30 tahun di profesi jurnalistik, bersama rekan-rekannya antara lain ; Hotman Simanjuntak, Akmal Famajra, Yaunusar Bakar dan Harmen Milano.

Selain itu, Ia dikenal sebagai Tokoh Masyarakat di kalangan masyarakat Batak yang cukup dihormati di Provinsi Riau saat ini.

Jenazah Almarhum sudah dikebumikan, Jum'at (22/09/17) sekitar pukul 16.00 wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Uka Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru.

Jabonar Sinaga, menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun. Beliau meninggalkan 1 orang istri, Tinur Maya Nainggolan dan 5 orang anak, Arfan Sinaga, Frando Sinaga, Fopin Sinaga, Boy Sinaga dan Narova Morina Sinaga atau Momo Geisha serta beberapa orang cucu. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :