Wisata Ulu Kasok Kampar yang mirip Raja Ampat ini dikawat, Netizen: pak kipli berang

Penulis : admin | Rabu, 27 September 2017 - 12:27 WIB

POSTINGAN NETIZEN - Netizen di Instagram akun @anaknongkrong_pku memposting wisata alam Ulu Kasok yang ada di Kampar, telah dipugar oleh Pemilik Lahan | Foto : Instagram @anaknongkrong_pku

Beritariau.com Pekanbaru - Wisata alam Ulu Kasok yang terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII, Koto Kampar, Provinsi Riau, saat ini sudah tak biasa. Lokasi pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat itu, kini telah dipugar oleh pemilik lahan dengan kawat besi.

Sejumlah netizen di Instagram @anaknongkrong_pku mengaku kecewa dan memberikan komentarnya, ikhwal penutupan wisata alam yang namanya sudah terkenal di Indonesia tersebut.

Komentar miring, tampak diungkapkan oleh warganet. Mereka mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemilik lahan, Zulkifli. Sebab, nama Ulu Kasok rencananya bakal disematkan dalam pesona Indonesia yang ada di Provinsi Riau.

"Parah bener," tulis akun @fadelmuhammad948845

"Pemilik akhirnya menemukan potensi lahannya. Inti nya ngga dapat uang masuk makanya dipagar," cetus akun @martawj

"Marah tu raja nya min," akun @heri_ardianto

"Pak kipli berang," tulis akun @ordeprianata

Nama Ulu Kasok begitu terkenal setelah objek yang mirip Raja Ampat ini, menjadi buruan masyarakat yang ingin berswafoto atau selfie.

Lokasi yang terletak di tengah bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang itu, terlihat mengelilingi pulau yang masih hijau dengan hutan yang masih lebat. 

Dari Kota Pekanbaru, Riau, jarak tempuh ke Ulu Kasok jika jalanan tidak padat hanya satu setengah jam dengan menempuh perjalanan Pekanbaru-Bangkinang hingga jalan lintas Pekanbaru-Payakumbuh, Sumatera Barat. 

Setiap hari, lokasi ini ramai dikunjungi. Namun, usai dipugar kawat oleh pemilik lahan, warganet mengaku kecewa karena niat berkunjung ke lokasi itu belum kesampaian. Kekecewaan itu terlihat dari komentar warganet kaum hawa.

"Yah belum kesana kok udah main di pager aja," tulis akun @istiie24

"Yah padahal bulan 11 rencana mau liburan kesana. Untung belum cari tiket," ungkap akun @mekamil93 dengan nada kecewa nya.

"Eh ngga boleh kesana lagi do," ucap akun @yulisa_novilawati

Wisata Ulu Kasok yang dipugar oleh pemilik lahan dengan kawat besi itu menjadi viral di media sosial. Dari akun Instagram yang dipostibg @anaknongkrong_pku sekitar 3 jam yang lalu disukai oleh 247 warganet. 

Akun Instagram @anaknongkrong_pku juga menulis caption nya. "Semoga tempat wisata ulu kasok bisa kembali seperti dulu lagi. Sayang kalau potensi yang bagus ini sampai tidak dikelola dengan baik," katanya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :