Inilah alasan maskot si Mojo dipilih pada Pilgubri 2018

SI MOJO - Maskot resmi Pilgubri 2018 resmi diluncurkan KPU Riau dalam Launching Tahapan Pilkada Riau 2018, Sabtu (30/09/17) malam | Beritariau.com2017

Beritariau.com Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, secara resmi meluncurkan logo maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, Sabtu (30/09/17) malam, di Ballroom Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar.

Peluncuran itu, digelar dalam Launching tahapan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Dalam peluncuran itu, maskot si Mojo terlihat diarak dan ditampilkan di depan panggung. Selain maskot, KPU Riau secara resmi juga meluncurkan jingle resmi Pilgubri 2018 secara live. 

Menurut dewan juri, Furqon Elwi, alasan dipilihnya design logo si mojo sebagai maskot Pilgubri 2018, karena ada pertimbangan khusus dan proses sehingga design itu keluar sebagai pemenang.

"Ada 3 kriteria sehingga design Kombojo dipilih. Pertama ikon Riau, lancang kuning, gelombang boni dan kotak suara. Ketiga elemen gambar ini menjadi satu dengan tampilan sederhana," ucapnya dalam video testimoni yang ditayangan dalam peluncuran tersebut.

Budayawan Riau Junaidi, juga menilai lomba ini digelar dalam meningkatkan partisipasi publik dalam ajang sosialisasi Pilgubri 2018.

"Kita ingin bagaimana perlombaan ini mengangkat unsur lokal serta tampilan budaya melayu yang ada di provinsi Riau," pungkasnya. [bam]