Ditangkap di Pekanbaru

Polres Rohul bekuk komplotan spesialis pencuri truk

Penulis : admin | Minggu, 01 Oktober 2017 - 22:34 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Rohul - Satu hari setelah beraksi, tiga orang komplotan spesialis pencuri truk yang beraksi di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akhirnya ditangkap saat sembunyi di Kota Pekanbaru.

Mereka diciduk aparat di Kepolisian Resor (Polres) Rohul setelah kabur usai merampas satu unit Colt Diesel merk Mitsubishi Canter PS dengan nomor polisi BM 9860 MI.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengatakan, ketiga pelaku yakni, Juli Hendra (43) warga Pekanbaru, Sapril (37) warga ‎Pasir Putih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, dan Sukri alias Sukar (37) warga Okak Kecamatan Rambah Samo, Rohul.

"Ketiga pelaku ditangkap di lokasi berbeda di Kota Pekanbaru‎. Mereka langsung kabur ke Kota Pekanbaru dari Rokan Hulu setelah beraksi mencuri truck tersebut," kata Yusup kepada Beritariau.com, Minggu (01/10/17).

Dijelaskan Yusup, ketiganya mencuri Colt Diesel milik Erwin Pardomuan (37), warga Dusun Sei Deras Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah. Truk Erwin dibawa kabur saat parkir di sebuah ruko di Kilometer 2 Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

"Atas kejadian itu, korban membuat laporan polisi ke Polsek Rambah dan langsung ditindaklanjuti," ucap Yusup.

Unit Reskrim Polsek Rambah langsung melakukan penyelidikan. Tak berapa lama, diketahui truk Colt Diesel milik Erwin, terdeteksi dibawa ke arah Kota Pekanbaru, tepatnya di Kecamatan Senapelan.

Kapolsek Rambah AKP Didi Antoni langsung berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Senapelan Iptu Abdul Halim.

Petugas melakukan penyelidikan dan penyamaran di Jalan SM Yamin, Simpang Stadion Utama, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Awalnya, petugas menangkap Juli Hendra yang membawa truk korban. Pelaku langsung digiring ke Polsek Senapelan untuk diinterogasi," ucap Yusup.

Kepada polisi, Juli mengakui perbuatannya. Truk yang dibawanya itu, merupakan hasil curian di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Juli mengaku tidak sendirian. Dia mencuri truck itu bersama dua temannya. Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku lainnya.

"Tidak lama kemudian, tersangka Sapril berhasil ditangkap ‎saat berada di depan Kantor Pajak Kecamatan Tampan atau Jalan SM Yamin," ucap Yusup.

Sedangkan tersangka Sukri alias Sukar ditangkap di sekitaran Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Selain menyita truk Colt Diesel warna kuning, polisi juga menyita mobil Avanza warna silver BM 1338 ME yang digunakan untuk melakukan pencurian.

"Ketiga tersangka dan barang bukti dijemput dan langsung dibawa ke Mapolsek Rambah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Yusup. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :