Ikuti Petunjuk Jaksa

Polres Rohul lengkapi berkas pembakar lahan di Bonai

Penulis : admin | Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:18 WIB

TERSANGKA PEMBAKAR LAHAN - ST (42), warga Desa Kasang Padang Rohul Saat Diamankan Petugas di Lokasi Lahan Terbakar | Istimewa

Beritariau.com, Rohul - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) memastikan proses hukum terhadap Suta alias Ngapak (42), terduga pelaku pembakar lahan di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, tetap berlanjut.

"Berkas perkara itu sudah dikirim ke Kejaksaan. Saat ini masih dilengkapi oleh penyidik karena ada petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum," ungkap Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto kepada Beritariau.com, Kamis (05/010/17).

Lebih lnjut dijelaskan Yusup, Suta kepergok petugas sedang memadamkan api di lahan yang Ia bakar di Desa Kasang Padang seluas sekitar setengah hektar pada 19 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 14.00 wib.

Kepada petugas, Ia mengaku membuka lahan dengan cara diimas. Lalu, setelah rumput dan semak belukar kering, Ia pun membakarnya.

Terungkapnya kebakaran lahan ini, berawal saat anggota Polsek Bonai Darussalam menerima informasi dari anggota Patroli Udara PT Bina Daya Bentala (BDB) yang menyebutkan adanya warga membuka lahan dengan cara dibakar di itu.

Informasi tersebut, dikuatkan dengan foto kondisi lahan dan pelaku.

Dari lokasi itu, petugas pun mengamankan Suta beserta sejumlah barang bukti berupa 1 buah mancis merek Fos serta sehelai kaos lengan panjang warna biru milik terduga pelaku yang bertuliskan 'Etihad Airways'. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :