Takut Jadi Polemik

Sah! Spanduk "Lanjutkan" Andi Rachman dicopot. Bawaslu Riau: tak enak dipandang

Penulis : admin | Senin, 09 Oktober 2017 - 17:33 WIB

SPANDUK POLITIK - Spanduk Calon Gubernur Riau Pertahana Andi Rachman Beredar di Sejumlah Sekolah di Riau. Spanduk ini dituding memiliki unsur Politis lantaran mencantumkan kata Lanjutkan | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Spanduk yang diduga bermuatan politik milik calon Petahana, Arsyadjuliandi Rachman, diminta untuk dicopot dari peredaraannya di sekolah SMA/SMK yang ada di Provinsi Riau.

DICECAR - Kadisdik Riau Rudyanto, dicecar pertanyaan oleh Ketua Bawaslu Riau karena diduga melakukan politik praktis | Beritariau.com2017

Kesepakatan pencopotan spanduk itu diketahui usai Bawaslu Riau, Senin (09/10/17) memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudyanto, dalam dugaan perannya melakukan politik praktis.

"Kepala Disdik Riau sudah sepakat untuk itu (spanduk,red) diturunkan. Secara etika kami sudah satu pemahaman. Bahwa itu (spanduk Lanjutkan,red) tidak enak dipandang mata," Kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, kepada beritariau.com

Meski telah menuai kata sepakat, pihaknya akan terus melakukan pemantauan beberapa hari kedepan. Kadisdik Riau, menjamin spanduk yang diduga bermuatan politis itu bakal akan diturunkan. 

"Ini adalah hasil dari upaya pencegahan kita. Agar Kadisdik dikemudian hari tidak ada lagi melakukan hal seperti itu," terangnya.

Menurutnya, kata-kata "lanjutkan" disitu, sudah menjadi brand dan tagline Gubri Andi Rachman sekarang. Terlepas maju atau tidak, baliho spanduk yang ditempatkan di tempat umum itu sudah identik dengan kata-kata Gubri.

"Karena beliau (Andi Rachman,red) bakal calon, maka kita minta Kadisdik Riau menurunkan. Kita sepakat dan takut jadi polemik di masyarakat, makanya diminta turunkan," tegasnya.

Usai keluar dari Kantor Bawaslu Riau, Kadisdik Riau Rudyanto mengaku bahwa spanduk yang diedarkannya di SMA/SMK se Provinsi Riau tersebut adalah intruksi dari surat yang diedarkannya.

Meski terpampang jelas wajah Incumbent yang digadang-gadangkan akan maju di Pilgubri 2018, dia beralasan bahwa itu dilakukannya semata-mata hanya untuk perecepatan program pendidikan sebagaimana program dari Pemerintah Pusat.

"Supaya masyarakat tahu, makanya saya mengintruksikan itu (pemasangan baliho Lanjutkan,red) disini (Riau) pimpinan kita kan Gubernur. Saya cuma melanjutkan dari Pemerintah Pusat saja," elaknya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :